Skip to main content

Ferrari 250 GTO, Mobil Lawas Termahal di Dunia

Ferrari 250 GTO foto: youtube
Ferrari 250 GTO foto: youtube

WinNetNews.com - Ferrari memang menjadi salah satu merek mobil dengan harga selangit. Tak heran bila mobil berlogo kuda jingkrak ini hanya jadi mainan konsumen kelas atas.

Selain mengejar pamor, ada segelintir konsumen yang tergila-gila terhadap setiap model yang ditetaskan. Mulai dari yang terbaru hingga model paling lawas jadi buruan. Sebuah Ferrari lawas yang satu ini bisa dibilang sebagai model yang paling wah.

Bagaimana tidak, sebuah Ferrari 250 GTO lansiran tahun 1962 terjual seharga 45 juta pound sterling atau setara lebih dari Rp 755 miliar. Diketahui, sebagaimana dilansir dari Telegraph, Jumat (11/11/2016), Ferrari 250 GTO hanya diproduksi sebanyak 36 unit. Yang membuatnya mahal tentu bukan cuma karena langka.

Sebab, rekam jejak Ferrari 250 GTO ini bisa membuat status sang pemilik berada di atas. Ya, Ferrari 250 GTO itu pernah turun balap Le Mans dan Sebring.

Meski umurnya sudah lebih dari 50 tahun, jangan remehkan performa mesinnya. Di atas kertas, ia bisa berlari dari kondisi diam hingga 90 km per jam dalam enam detik dengan kecepatan maksimum 273 km per jam.

"Ini merupakan Ferrari tercantik, `mahanya` mobil klasik, dan ia juga punya sejarah di balap dengan finish posisi enam di ajang Le Mans dan posisi satu di Sebring," kata sang penjual, John Collin.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top