Skip to main content

Samsung FITT360, Kamera 360 Derajat Berbentuk Kacamata

Kamera fitt360 kacamata  foto: bgr
Kamera fitt360 kacamata foto: bgr

WinNetNews.com - Bentuknya mirip kacamata atau bando yang dikenakan di kepala. Di sisi luar terdapat kamera 360 derajat yang mampu merekam pemandangan ke segala arah. Itulah FITT360, sebuah camcorder 360 derajat yang merupakan salah satu dari proyek spinoff besutan Samsung Creative Lab Projects (C-Lab).

Bentuknya terlihat praktis. "Dibandingkan kamera 360 derajat yang sudah ada di pasaran dengan ukuran besar, FITT360 dapat digunakan secara hands-free dengan mudah," sebut Samsung dalam keterangan tertulis, Selasa (8/11/2016).

C-Lab adalah inkubator startup in-house milik Samsung, di mana para pegawai raksasa elektronik Korea Selatan tersebut bisa mengembangkan ide-ide produk baru.

Ide yang terpilih kemudian bisa diwujudkan sebagai proyek dalam perusahaan startup baru hasil spin-off dari C-Lab. Ada enam proyek baru yang diumumkan oleh C-Lab menjelang akhir bulan lalu.

Selain FITT360, ada perangkat Ahead berupa alat komunikasi bagi para pengguna helm dan ItsyWatch, piranti serupa Tamagotchi yang berisi binatang virtual.

Dari bidang perangkat lunak, ada aplikasi Hum On! yang bisa dipakai membuat musik dengan merekam senandung.

Lalu ada pula jejaring sosial Waffle yang memungkinkan pengguna menggambar doodle atau coretan gambar di wall pengguna lain, dan LICO, yakni aplikasi untuk mengendalikan aneka perangkat internet of things (IOT) dari smartphone.

Secara berdekatan, Samsung turut memperkenalkan platform IoT cerdas baru berupa keluarga modul Arktik 0 dan Arktik 7.

Masing-masing bisa digunakan sebagai basis perangkat IoT hemat daya dan berkinerja tinggi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top