1.200 Kardus Jamu Ilegal Disita BBPOM Bandarlampung
ilustrasi

1.200 Kardus Jamu Ilegal Disita BBPOM Bandarlampung

Jumat, 14 Okt 2016 | 19:40 | Rike

WinNetNews.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Bandar Lampung telah melakukan penyitaan terhadap 1.200 kardus jamu tradisional Jawa Sakti Cap Putri Sakti yang diduga ilegal berdasarkan hasil operasi tangkap tangan.

Kepala BBPOM Bandar Lampung Setia Murni di Bandar Lampung, Jumat mengatakan, "kami berhasil mengamankan 1.200 jamu tradisional yang diduga ilegal, ini ditangkap dari hasil operasi tangkap tangan berdasarkan penyelidikan BBPOM."

Dia menambahkan ribuan kardus jamu ini dimuat dalam tiga truk kuning yang ditutup rapat memakai terpal kuning dan biru.

Ia menerangkan truk tersebut sengaja disewa guna mengangkut jamu dari Pringsewu ke Kota Bandar Lampung, lokasi OTT berawal dari penyelidikan BBPOM dimulai dari sebuah rumah di Pringombo, Kabupaten Pringsewu.

"Pelaku diduga masih pemain lama sebab yang bersangkutan kerap berpindah dan penyelidik ini sudah investigasi selama tiga minggu, informasi awalnya bahwa ada proses bongkar jamu ilegal tanpa izin di Pringsewu," terangnya.

Hasil OTT kali ini, menurut dia, lebih banyak ketimbang hasil penangkapan sebelumnya, nilainya juga mencapai Rp144 juta menurut nilai modal di tingkat distributor.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...