10 Cairan Termahal di Dunia. Percaya Gak?
Foto: Wittyfeed

10 Cairan Termahal di Dunia. Percaya Gak?

Senin, 22 Mei 2017 | 11:45 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Menurut kamu apa yang paling mahal? Mobil? Jet Pribadi? Tapi kalau untuk sebuah cairan, apa yang paling mahal? Tentu kamu akan bingung. Sebenarnya, cairan paling banyak yang bisa kamu pikirkan hanyalah air, dan mungkin air tidak terlalu mahal harganya.

Seperti dikutip dari Wittyfeed , inilah daftar cairan termahal yang ditemukan di planet ini. Mungkin salah satunya kamu pernah melihat cairan ini dikehidupanmu sehari-hari:

1. Sekantung darah

image0

Biaya darah terutama tergantung pada jenis darah, ada beberapa jenis yang cukup langka, dan dengan demikian cukup mahal. Selain itu, biaya pengolahan yang membuatnya sangat mahal.

2. Gamma Hydroxybutyric Acid (GHB)

image1

GHB adalah zat alami yang ditemukan di sistem saraf tubuh manusia. Hal ini juga dijual di jalanan sebagai obat terlarang, dan berjalan dengan nama 'ekstase cair'.

3. Tita printer

image2

Ini adalah taktik bisnis licik yang digunakan perusahaan untuk menghasilkan uang. Mereka menjual printer mereka dengan harga murah, dan mendapatkan kembali uang mereka dan kemudian mereka mengenakan biaya banyak untuk kartrid tinta. Tinta hitam, khususnya, lebih mahal dari pada warna lainnya.

4. Mercury

image3

Mercury, satu-satunya logam yang berada dalam bentuk cair pada suhu kamar, pernah digunakan dalam pengobatan. Tapi setelah itu ternyata memiliki efek toksik, penggunaannya dialihkan ke pekerjaan non-biologis, seperti pada bola lampu neon.

5. Insulin

image4

Pankreas memproduksi insulin dalam tubuh manusia. Namun, mereka yang menderita diabetes sering berjuang untuk menghasilkan insulin yang cukup, dan karenanya membutuhkan insulin yang diproduksi biokimia untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka. Meski harganya pasti lebih murah daripada yang organik, ini cukup mahal.

6. Chanel No. 5

image5

Setelah ada di muka bumi ini sejak tahun 1922, Chanel No. 5 adalah salah satu parfum paling mahal dan merek yang sangat mahal.

7. Darah kepiting

image6

Kepiting kepiting diperlukan dalam jumlah banyak karena digunakan untuk mengetahui apakah suatu produk medis terkontaminasi atau tidak.

8. LSD

image7

Itu adalah salah satu obat yang paling populer di tahun 60an dan 70an dan sering digunakan oleh hippies. Hal ini diketahui telah menyebabkan pengguna 'melakukan perjalanan' dan mengalami halusinasi.

9. Bisa ular kobra

image8

King kobra adalah salah satu ular paling beracun di bumi. Dan racunnya adalah unsur penting dalam membuat obat penghilang rasa sakit yang kuat, dan antivenoms.

10. Bisa kalajengking

image9

Hanya beberapa jenis kalajengking mengandung racun yang mematikan bagi jenis manusia, dan racunnya sangat mahal. Hal ini karena racunnya digunakan untuk beberapa keperluan pengobatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...