10 Film yang Paling Dicari di Google, Mulai Joker Hingga Keluarga Cemara
Foto: Business Insider/liputan6.com

10 Film yang Paling Dicari di Google, Mulai Joker Hingga Keluarga Cemara

Jumat, 13 Des 2019 | 11:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Film memang menjadi salah satu hiburan yang digemari oleh masyarakat. Tidak hanya menonton film lokal, masyarakat Indonesia pun juga menggemari film-film internasional. Kedua sektor film tersebut selalu bersaing ketika sedang tayang di bioskop.

Biasanya sebelum memutuskan untuk menonton, orang-orang akan mencari informasi berupa sinopsis ataupun review tentang sebuah film di mesin pencarian Google. Google Indonesia baru saja mengeluarkan daftar 10 film yang menjadi trending di Google sepanjang tahun 2019 ini.

Berikut ini 10 judul film yang menjadi trending di Google selama 2019 ini.

1. Joker

image0

Film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini berada di puncak daftar film yang sering dicari di Google. Film yang mengisahkan tentang kehidupan Joker ini memang mengalami sukses besar dan mendapatkan banyak pujian dari para krtikus ataupun penonton biasa.

Joker diketahui berhasil meraih keuntungan sebesar 93,5 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp1,3  triliun pada minggu pertama dirilis. Film yang dirilis pada Oktober lalu ini juga menjadi film berperingkat R (Rated) pertama yang berhasil mengumpulkan 140,5 juta Dolar Amerika secara internasional.

2. Captain Marvel

image1

Captain Marvel merupakan film pertama superhero wanita (heroine) yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film yang dibintangi oleh Brie Larson ini mampu meraup keuntungan lebih dari 455 juta Dolar Amerika secara global. Kesuksesan yang didapatkan oleh ‘Captain Marvel’, membuat film adaptasi dari komik CAROL DANVERS tersebut, menjadi film dengan karakter utama wanita yang mendapatkan keuntungan terbesar sepanjang masa.

3. Shazam!

image2

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja bernama Billy Batson yang memiliki sifat pemalu. Suatu saat, dia pun bertemu dengan seorang penyihir Mesir bernama Shazam yang memberikan kekuatan pada dirinya. Dengan menggunakan kata ‘Shazam’, Billy pun dapat berubah menjadi seorang pria dewasa dengan kostum merah, putih, dan kuning.

Dari sihir yang didapatkannya dari penyihir Mesir itu, dalam tubuh Billy pun terdapat kekuatan Shazam yang terdiri dari kebijaksaan Raja Salomon, kekuatan Hercules, stamina dari Atlas, kekuatan Zeus, keberanian milik Achilles, serta kecepatan Mercury.

4. John Wick: Chapter 3 – Parabellum

image3

Film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini dalam dua pekan penayangannya, telah meraup keuntungan sebesar 174,5 juta Dolar Amerika atau sekitar Rp2,5 triliun dari seluruh dunia. Angka tersebut mampu melampaui kesuksesan yang didapatkan oleh dua seri film John Wick terdahulu, yaitu Rp2,4 triliun dan Rp1,2 triliun.

5. Bumi Manusia

image4

Film yang diadaptasi dari novel ikonik Pramodya Ananta Toer ini, masuk ke dalam jajaran film box office Indonesia sepanjang 2019. Berdasarkan informasi film Indonesia, ‘Bumi Manusia’ hingga akhir penanyangannya telah ditonton oleh 1.316.583 orang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...