10 Fraksi DPR Sepakat Reses 2 Minggu dan Tak Ada Kunker Pansus ke LN

10 Fraksi DPR Sepakat Reses 2 Minggu dan Tak Ada Kunker Pansus ke LN

Senin, 18 Jan 2016 | 16:14 | kontributor

WinNetNews.com - Pimpinan DPR mengadakan rapat dengan semua pimpinan fraksi membahas beberapa isu parlemen, salah satunya gebrakan Ketua DPR baru Ade Komarudin yang memotong waktu reses dan melarang kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) ke luar negeri.

"Kami pimpinan dewan beserta seluruh ketua dan sekretaris fraksi, ada 10 fraksi, mengadakan pertemuan dan menghasilkan beberapa kesimpulan dari pertemuan tersebut," ucap ketua DPR Ade Komarudin dalam jumpa pers di Nusantara III Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/1/2015).

Hadir dalam jumpa pers itu pimpinan DPR lain, yaitu Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto. Hadir juga perwakilan pimpinan dari 10 fraksi di DPR.

"Pertama, kami pimpinan dewan bersama pimpinan fraksi bersepakat akan mengurangi waktu masa reses dari sebulan jadi maksimal dua minggu sebagaimana yang telah kami sampaikan sebelumnya," imbuh Ade. Reses sebelumnya minimal 3 minggu.

Kedua, pimpinan dewan dan fraksi sepakat bahwa untuk studi banding dan kunjungan kerja Pansus ke luar negeri setelah berkoordinasi dengan Kesetjenan DPR, ditiadakan.

"Kita sepakat tidak ada lagi kunjungan ke luar negeri yang berkaitan dengan pembahasan Pansus yang dibuat DPR," ucap politisi Golkar itu.

(Dilansir dari Detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...