10 Juta Suara Dijanjikan Buruh Untuk Prabowo, Tapi...
Sumber foto : Istimewa

10 Juta Suara Dijanjikan Buruh Untuk Prabowo, Tapi...

Minggu, 22 Apr 2018 | 03:53 | Oky

Winnetnews.com - Serikat pekerja yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di Pilpres 2019 mendatang. Dukungan tersebut akan dideklarasikan bertepatan dengan Hari Buruh pada 1 Mei besok.

“Kriteria calon Presiden yang akan kita dukung pertama mau kontrak politik. Isi dari kontrak politik itu kami sebut dengan Sepultura, atau sepuluh tuntutan buruh dan rakyat,” kata Presiden KSPI, Said Iqbal, usai menghadiri kegiatan deklarasi dukungan buruh untuk pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Desa Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (21/4/2018).

Selain itu, lanjut Said Iqbal, calon Presiden yang akan didukung buruh harus mengumumkan kontrak politik tersebut secara terbuka. Pengumuman itu dilakukan saat perayaan Hari Buruh pada 1 Mei besok.

“Jadi pada Hari Buruh besok kami berharap Prabowo Subianto setuju dengan Sepultura. Itu sebagai dasar kita menentukan calon Presiden 2019,” ujarnya.

Di perayaan Hari Buruh besok, diperkirakan ada 150 ribu buruh yang menduduki Istana Negara Jakarta. Sedangkan di Istora Senayan diprediksi akan dipenuhi sebanyak 100 ribu buruh.

“Untuk seluruh Indonesia, estimasi kami mendekati angka 600 ribu buruh pada Mayday nanti. Dan, serempak di 25 provinsi yang menjadi anggota KSPI akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” tuturnya.

Jika Prabowo menerima kontrak politik yang disodorkan buruh, Said menjanjikan di Pilpres 2019 sekitar 10 juta suara.

“Berdasarkan data BPS di Indonesia ada sekitar 47 juta buruh. Kita bisa menargetkan suara sekitar 10 juta dari buruh untuk calon Presiden yang kita dukung,” ungkapnya.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...