Skip to main content

10 Kesalahan Make Up yang Membuat Wajah Anda Tampak Lebih Tua

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Makeup dapat meningkatkan kepercayaan diri kita dengan menyorot bentuk wajah yang terbaik dan membuat kulit kita terlihat sehat. Tapi, apakah Anda pernah memperhatikan bahwa kadang-kadang ketika Anda menggunakan make up, wajah Anda menjadi tampak lebih tua? Tak satu pun dari kita menginginkan hal ini!

Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, dikutip dari Bright Side , Selasa (15/11) berikut ada sepuluh kesalahan yang paling umum yang pada riasan make up Anda, yang bisa membuat bentuk wajah Anda menjadi tampak tua!

1. Menerapkan terlalu banyak concealer

image0

Keinginan kami untuk menciptakan efek matte yang sempurna, banyak dari kita membuat kesalahan dengan menerapkan terlalu banyak concealer. Jika Anda memilih warna yang salah dan mengenakan lapisan yang terlalu tebal, maka wajah Anda akan terlihat tampak lebih tua. Untuk menghindari hal ini, makeup artis merekomendasikan mengaplikasikan foundation yang lebih tebal. Sebaliknya, pilih cairan yang mengandung partikel bercahaya, ini akan membuat kulit Anda terlihat sehat dan alami.

2. Penggunaan maskara berlebihan pada bulu mata yang membuat mata lebih rendah

image1

Menggunakan maskara untuk bulu mata bawah dan menonjolkan tepi mata dapat memberikan pandangan ekstra ekspresif pada Anda. Di sisi lain, menempatkan terlalu banyak maskara pada bulu mata Anda akan mengalihkan perhatian semua orang dengan kerutan di sekitar mata Anda. Tidak peduli seberapa kecil keriput yang Anda miliki, tetapi maskara yang tebal malah akan menonjolkan keriput Anda.

3. Memilih warna lipstik yang salah

image2

Tidak ada yang salah dengan warna lipstik. Karena lipstik akan menambah warna wajah Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna yang kaya dan jenuh. Tapi, jangan lupa, jika bibir Anda kecil secara alami, Anda harus menghindari penggunaan lipstik gelap. Warna gelap cenderung membuat bibir Anda terlihat semakin kurus. Jika Anda ingin bibir Anda tampak lebih penuh, lipstik bisa membantu.

4. Menerapkan eyeshadows gelap dengan cara yang salah

image3

Jangan menerapkan bayangan di atas area seluruh kelopak mata, ini akan membuat Anda terlihat tampak lebih tua! Hal yang benar untuk dilakukan adalah hanya oleskan sudut luar mata Anda.

5. Pengunaan eyeliner bawah secara berlebihan

image4

Menerapkan eyeliner gelap untuk kelopak mata bawah Anda membuat mata Anda terlihat sempit. Untuk menangkal efek, gunakan riasan pensil make up yang ringan. Ini akan membuat wajah Anda lebih cerah.

6. Menempatkan pemerah pipi pada pipi Anda

image5

Ucapkan selamat tinggal pada warna gelap dan intens! Saatnya untuk mengalihkan perhatian Anda untuk warna ringan, seperti pink pucat atau peach. Berhati-hati untuk menerapkan perona ke bagian atas pipi Anda, bukan bagian tengah. Menyoroti apel pipi Anda mungkin ide yang baik ketika Anda masih muda, tapi kita tampak menjadi seperti lebih dewasa, kita harus beradaptasi dengan perubahan kulit kita . Alih-alih mencoba untuk menonjolkan zona pipi, cobalah mengoleskan pemerah pipi pada tulang pipi bagian atas, tidak terlalu dekat dengan daerah hidung. Menggunakan warna lembut dan alami akan membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan memberikan cahaya romantis.

7. Menggunakan pensil alis terlalu banyak

image6

Menggunakan warna gelap yang kuat untuk memperbesar dan menyorot alis Anda dapat membuat wajah Anda terlihat berantakan dan tampak tua. Lebih baik Anda menggunakan warna yang lebih ringan dari warna alis alami Anda.

8. Menjauhkan diri menggunakan korektor

image7

Lingkaran hitam di bawah mata menjadi masalah bagi banyak orang. Ketika kita menjadi tua, kerutan akan menjadi lebih jelas. Penggunaan concealer hanya akan membuat masalah yang lebih buruk. Lebih baik menerapkan beberapa korektor agar hasil menjadi lebih baik! Cobalahuntuk menerapkannya pada daerah gelap saja dan menyebarkannya setipis mungkin.

9. Lupa untuk warna garis bibir Anda

image8

Menggunakan pensil lip liner sangat penting untuk makeup yang sukses. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuat outline di bibir Anda, lebih pasti dan menarik. Namun, Anda harus sangat berhati-hati dalam mencoba untuk membuat bibir Anda terlihat lebih besar dengan perbatasan alami bibir yang overdrawing. Gunakan lip liner yang tipis, agar tak terlihat sepeti kumis.

10. Membedaki wajah Anda terlalu tebal

image9

Bedak yang Anda gunakan sebaiknya jangan terlalu tipis dan terlalu tebal. Ini bisa menghibdari masalah wajah berminyak. Hindari membedaki daerah sekitar mata, ini hanya akan menonjolkan keriput dan membuat kulit Anda terlihat kering.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top