10 Negara yang Terapkan Hukuman Mati kepada LGBT

Aldina
Aldina

10 Negara yang Terapkan Hukuman Mati kepada LGBT Sumber foto: breakingnews
Winnetnews.com - Belakangan ini hukum Kerajaan Brunei Darussalam yang diterapkan kepada kaum LGBT menuai kontroversi dan juga boikot dari beberapa selebriti dunia. Kesultanan Brunei Darussalam mendapat kritik pedas karena keputusan mereka untuk menerapkan hukum rajam hingga tewas kepada kaum homoseksual.

Kebijakan seperti ini mendapat banyak protes, bahkan memberi dampak untuk pariwisata negara itu sendiri. Para wisatawan pun enggan untuk berkunjung ke Brunei Darussalam.

Kerugian pun menghampiri negara ini, hotel-hotel yang dimiliki Sultan Brunei mendapatkan dampak yang cukup besar.

Aturan yang diberlakukan ini menetapkan untuk hukuman mati dengan cara dirajam kepada pasangan sesama pria. Sementara itu pasangan sesama wanita akan diancam hukuman cambuk dnegan maksmimum sebanyak 40 kali atau hukuman penjara selama 10 tahun.

Tak hanya Brunei Darusalam, 9 negara ini dilaporkan oleh situs perusahaan asuransi Travel Insurance Direct memberlakukan hukuman mati untuk kaum LGBT. Antara lain:

  1. Afghanistan
  2. Iran
  3. Mauritania (khususnya pria muslim saja)
  4. Sudan
  5. Nigeria
  6. Yaman
  7. Arab Saudi
  8. Qatar (hanya untuk umat muslim saja)
  9. Somalia

Di luar dari Brunei Darussalam, 9 negara ini menerapkan hukuman mati kepada kaum LGBT karena memiliki mayoritas umat muslim di negaranya.

 

Apa Reaksi Kamu?