10 Penumpang Makan di Dalam Stasiun MRT Kena Denda Rp 500.000
Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani

10 Penumpang Makan di Dalam Stasiun MRT Kena Denda Rp 500.000

Kamis, 27 Jun 2019 | 10:40 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi menyebutkan sejumlah penumpang yang sudah diberi sanksi karena melanggar peraturan, salah satunya yang ketahuan makan dan minum di dalam stasiun.

Dilansir Kompas (26/6/2019), Effendi mengatakan, mereka yang tertangkap sempat diamankan dan dikenakan denda Rp 500.000. "Ada sekitar sepuluh orang kalau enggak salah," ujar Effendi. 

Namun, hampir semuanya tidak membayar denda lantaran tidak punya uang. Sebagai ganti, pihak MRT berikan peringatan dan pelanggar harus membuat surat keterangan tidak akan makan dan minum dalam stasiun MRT.

"Beberapa penumpang sudah kami tangkap karena melanggar. Mereka enggak punya uang, jadi kami minta fotokopi KTP dan kami buat surat keterangan agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi," katanya. 

Tujuannya untuk memberikan efek jera supaya tidak ada lagi yang melanggar peraturan. "Ini (denda) memang harus kami berlakukan buat syok terapi agar penumpang tidak anggap main-main," pungkas Effendi. 

Sebelumnya, MRT Jakarta juga menerapkan larangan duduk di lantai stasiun. Dendanya sama, sebesar Rp 500.000.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...