(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

10 Santri Terseret Ombak Pantai Pelabuhan Ratu Saat Sedang Asik Foto

Rani
Rani

10 Santri Terseret Ombak Pantai Pelabuhan Ratu Saat Sedang Asik Foto

WinNetNews.com - Di musim liburan kali ini tidak sedikit orang yang memilih untuk melakukan rekreasi di kawasan pantai. Menikmati dbur ombak dan hangatnya udara pantai. Namun kita harus waspada akan bahaya yang sewaktu-waktu dapat mengancam nyawa.

Pasalnya sejumlah pengunjung pantai Kebon Kalapa, Citepus, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, yang sedang asik berfoto tiba-tiba terseret ombak. Pngunjung tersebut diketahui berasal dari Rombongan santri asal Pondok Pesantren Darul Rahman Cikeas, Bogor.

Peristiwa ini terjadi, Sabtu (26/12/2015) sekitar pukul 06.00 WIB. Informasi terkini menyebut satu orang berhasil menyelamatkan diri, delapan orang berhasil diselamatkan, dan satu lagi masih dinyatakan hilang.

Kronologinya rombongan santri sebanyak 35 orang tersebut tengah bermain di areal pantai. 10 orang diantaranya berfoto di tengah-tengah ombak.

Saat berfoto ombak besar muncul dari arah belakang muncul mereka. Satu orang berhasil berlari ke pinggir sementara sembilan lainnya terseret ombak.

Teman-teman mereka yang berada di bibir pantai lainnya yang melihat kejadian itu langsung melapor ke Pos Basarnas yang berada di sekitar lokasi.

Basarnas dibantu anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Citepus langsung melakukan penyelamatan menggunakan perahu karet dan pelampung.

8 orang berhasil diselamatkan dengan poisi sudah terbawwa ke tengah pantai.

Hingga saat ini proses pencarian korban yang hilang masih dilakukan tim gabungan yang melibatkan Satpol Airud Polres Sukabumi. Sementara ketinggian ombak saat ini masih tak menentu.

Satu santri yang belum jelas keberadaannya itu bernama Aldi (17), warga Cagak, Gunungputri, Bogor.

Diduga santri tersebut tidak terlalu pandai berenang hingga terseret arus balik.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});