10 Tanda dari Tubuh yang Menandakan Ada Gangguan Kesehatan
Foto: Bright Side

10 Tanda dari Tubuh yang Menandakan Ada Gangguan Kesehatan

Kamis, 27 Feb 2020 | 16:09 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Tubuh kita tanpa disadari kerap kali memberikan tanda kalau ada masalah dalam kesehatan kita. Sebut saja seperti saat memiliki keinginan yang tinggi untuk memakan sesuatu yang asin, maka menurut para ahli itu adalah tanda kekurangan mineral dan vitamin.

Oleh karena itu tak ada salahnya untuk selalu memerhatikan tanda yang ada di tubuh kita, terutama jika hal itu tiba-tiba saja terjadi tanpa kita tahu penyebabnya. Dilansir dari Bright Side, berikut ini beberapa tanda tubuh yang menandakan adanya masalah kesehatan.

Kesemutan di kaki atau tangan

image0

Jika merasa kesemutan di kaki atau tangan atau perasaan ingin selalu bergerak, ini bisa saja menjadi tanda dari sindrom kaki gelisah. Gangguan ini bersifat jangka panjang dan kamu sering merasa tidak nyaman saat malam hari, terutama ketika hendak beristirahat.

Penebalan kulit

image1

Jangan menganggap remeh tanda ini. Ketika kulit terasa menjadi lebih tebal dan nyeri, itu bisa menjadi tanda dari masalah internal kulit seperti, gangguan hormonal, eksim, ataupun alergi. Kita bisa melakukan tes darah jika tanda ini terjadi lama atau kondisinya semakin parah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...