Skip to main content

19 Trik Baca Gelagat Orang lain. Jangan Sampai Tertipu Ya!

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Membaca bahasa tubuh orang lain memangrumit, tapi seru. Jika seseorang menyilangkan lengannya, misalnya, kamu bisa berasumsi bahwa dia tertutup, padahal sebenarnya dia kedinginan.

Atau ketika kamu mencoba untuk membedakan apa yang benar-benar dipikirkan dan dirasakan seseorang, ini membantu untuk mengetahui jenis gerak tubuh dan ekspresi wajah yang harus dicari.

Karena terkadang, penampilan nonverbal seseorang tidak sesuai dengan apa yang dia ceritakan dengan lantang. Seperti dikutip dari Independent, ada 19 wawasan ilmiah tentang pentingnya bahasa tubuh, yang ditarik dari Psychology Today, jurnal penelitian, dan beberapa buku mengagumkan lainnya.

1. Bahu mengangkat bahu adalah sinyal universal karena tidak tahu apa yang sedang terjadi

2. Telapak tangan terbuka adalah tampilan kejujuran kuno

3. Kurangnya keriput di sekitar mata menunjukkan potensi senyum palsu

4. Sering mengangkat alis menjadi tanda ketidaknyamanan

5. Jari yang menunjuk dengan tangan tertutup adalah usaha untuk menunjukkan dominasi

6. Jika mereka mencerminkan bahasa tubuhmu, percakapan mungkin berjalan dengan baik

7. Tapi jika mereka melihat ke matamu terlalu lama, mereka mungkin berbohong

8. Kontak mata menunjukkan minat, baik positif maupun negatif. Saat kamu melihat seseorang di mata, itu akan membuat keadaan gairah dalam tubuh.

9. Sinyal ekspansif memberi sinyal kekuatan dan rasa pencapaian. Bagaimana orang menahan diri adalah petunjuk besar bagaimana perasaan mereka. Jika seseorang bersandar dan santai, mereka mungkin merasa kuat dan terkendali.

10. Sebuah 'gugus' gerak tubuh menunjukkan perasaan koneksi yang sesungguhnya. Daya tarik tidak dikomunikasikan melalui satu sinyal namun berurutan.

11. Kaki yang disilangkan biasanya merupakan pertanda resistensi dan reseptivitas rendah, dan merupakan pertanda buruk dalam negosiasi. "Secara psikologis, kaki yang disilangkan menandakan bahwa seseorang secara mental, emosional, dan fisik tertutup," tulis psikolog Travis Bradberry

12. Rahang terkepal, leher yang kencang, atau alis yang berkerut menunjukkan stres. Semua ini adalah "respons limbik" yang terkait dengan sistem limbik di otak.

"Emosi, bercak dan bereaksi terhadap ancaman, serta memastikan kelangsungan hidup kita, semuanya merupakan tanggung jawab berat sistem limbik," tulis mantan agen kontra intelijen FBI Joe Navarro.

13. Jika mereka berulang kali menyentuh wajah atau tangan mereka, mereka mungkin gugup. Navarro mengatakan kepada Business Insider bahwa kita telah berevolusi untuk menunjukkan kegugupan tanpa menggunakan kata-kata apapun.

14. Jika mereka tertawa bersamamu, mereka mungkin masuk ke dalam dirimu

15. Postur tegap dab=n berwibawa menunjukkan kepemimpinan

16. Kaki gemetar menandakan keadaan batin yang goyah

17. Senyum tipis bersamaan dengan kontak mata langsung mungkin merupakan upaya rayuan

18. Jika sudut dalam alis mata mereka tidak bergerak ke atas dan masuk, mereka mungkin tidak sesedih seperti yang terlihat

19. Eskpresi tidak sejajar. sHertstein menulis: "Sebagian besar tampilan wajah emosi bersifat bilateral - yaitu, keduanya muncul di kedua sisi wajah sama-sama ... Lain kali saat kamu menceritakan sebuah lelucon, lihat apakah senyumnya simetris saat dia tertawa. "

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top