11 Cara Meredakan sakit kepala Secara Alami
ilustrasi sakit kepala ( Photo ritchiechirohealth.com )

11 Cara Meredakan sakit kepala Secara Alami

Sabtu, 13 Jul 2019 | 16:00 | Muchdi

Winnetnews.com -  Sakit kepala biasa kita alami sehari-hari. Walau bukan penyakit serius, sakit kepala yang datang tiba-tiba tentu bisa mengganggu kegiatan sehari-hari.

Bentuk sakit kepala yang umum terjadi adalah tension headache karena otot-otot di bagian kepala, leher, pundak hingga rahang menegang. Rasa sakitnya biasanya dirasakan mulai dari bagian belakang kepala dan menjalar ke depan.

Biasanya orang-orang langsung memilih untuk meminum obat yang biasa dibeli di warung dan apotek agar bisa menghilangkan sakit kepala dengan cepat. Tapi, tentu saja konsumsi obat-obatan secara terus menerus tidak baik untuk kesehatan.

Dikutip dari situs detikHealth yang di rangkum dari berbagai sumber, Jakarta, Sabtu (13/7/2019), untuk itu, sebelum konsumsi obat sakit kepala, ada baiknya coba 11 cara untuk meredakan sakit kepala secara alami dan tanpa obat ini,

1. Makan Kentang

Kentang memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi untuk mengurangi sakit kepala. Karena, sakit kepala juga bisa disebabkan karena tubuh kekurangan kalium. Kentang yang diolah dengan cara direbus lebih efektif untuk mengurangi rasa sakit kepala.

2. Minum Kopi

Kafein berlebih yang ada di kopi memang bisa menyebabkan sakit kepala. Tapi kandungan kafein dalam satu gelas kopi juga bisa menenangkan sistem saraf yang tegang yang menyebabkan sakit kepala.

3. Makan Pisang

Pisang mengandung potassium dan magnesium yang tinggi sehingga ampuh untuk menghilangkan sakit kepala yang berlebihan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...