11 November Diperingati Sebagai Hari Jomblo Nasional

Liani
Jumat, 21 Agustus 2015 15:54 WIB
Oleh Liani pada Jumat, 21 Agustus 2015 15:54 WIB
Image 11 November Diperingati Sebagai Hari Jomblo Nasional

Tak disangka, lelucon tersebut menjalar dan populer di seluruh penjuru negeri tirai bambu itu. Jadilah 11 November diperingati sebagai hari jomblo nasional atau disebut Guanggun Jie. Istilah Guanggun Jie sendiri diambil dari bahasa slang untuk bujangan Tionghoa.

Mahasiswa Universitas Nanjing ini ingin memiliki satu hari untuk merayakan status jomblo lantaran di Tiongkok, para jomblo sering di-bully dan dipandang sebelah mata.

Tahukah anda, bahwa 11 November diperingati sebagai Hari Jomblo Nasional di Tiongkok? Kisah peringatan Hari Jomblo Nasional ini berawal dari mahasiswa Universitas Nanjing yang protes terhadap perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari.

Untuk merayakan hari jomblo, biasanya para single di Tiongkok berkumpul dan menyantap empat youtiao atau cakwe yang merepresentasikan simbol 11.11 (11 November) dan satu bakpao yang mewakili simbol titik. Bahkan mereka juga menggelar acara kencan buta. Kota Shanghai pernah menjadi salah satu kota penyelenggara kencan buta terbesar di dunia dengan mengumpulkan 10.000 kaum lajang.

Kini, setiap tahunnya para kawula muda di Tiongkok tidak lagi malu menyandang status jomblo. Lalu bagaimana dengan muda-mudi di Indonesia yang masih galau dengan status jomblonya?

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Iriawan Kasihan Dengan SBY

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.