110 Pekan MU Jauh Dari Puncak Klasemen

110 Pekan MU Jauh Dari Puncak Klasemen

image0

Manchester - Setan merah Manchester United sudah lama tidak memuncaki klasemen Premier League. Penantian itu berakhir usai meraih kemenangan 3-0 atas Sunderland akhir pekan lalu.

Kekalahan Manchester City 1-4 dari Tottenham Hotspur, menjadikan 'Setan Merah' naik sebagai pemuncak klasemen di akhir pekan ketujuh Premier League musim ini. Tim besutan Louis van Gaal itu mengoleksi 16 poin, unggul satu poin atas City.

Terakhir kali United memuncaki klasemen adalah Ketika menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan pembuka musim ini, United sebenarnya sempat memimpin klasemen. Namun, hasil itu tidak bisa dijadikan patokan, mengingat United bermain di laga pertama sedangkan tim-tim lainnya belum bertanding.

Pada pekan pertama musim 2013/2014, United juga sempat memimpin klasemen setelah menang 4-1 atas Swansea City di laga pertama. Lagi-lagi, ini tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, dua hari setelahnya, City menang 4-0 atas Newcastle United. City pun jadi pemuncak klasemen setelah pekan pertama tuntas.

Saat inilah pertama kalinya United memimpin klasemen semenjak Sir Alex Ferguson pensiun. Terhitung ada 110 pekan terentang sejak terakhir kali The Red Devils ada di tempat teratas.

"Saya bilang kepada petugas keamanan klub: 'Sekarang kamu adalah petugas keamanan dari klub yang berada di puncak klasemen'. Dan dia tersenyum," ujar manajer United, Louis van Gaal, seperti dilansir Guardian.

"Ini memberikan perbedaan besar untuk klub. Juga untuknya. Dia bangga, saya juga bangga."

"Pekan lalu, saya pertama kali duduk di posisi kedua. Ketika itu, dia juga tersenyum," kata Van Gaal.