(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

12 Negara Paling Murah Sedunia. Pas Untuk Liburan dengan Budget Rendah

Cindy
Cindy

12 Negara Paling Murah Sedunia. Pas Untuk Liburan dengan Budget Rendah Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Traveling ke luar negeri memang memakan uang yang banyak namun, kamu juga bisa mengunjungi negara-negara indah di luar negeri yang dinobatkan sebagai negara dengan destinasi murah di dunia, yang dikutip dari IDN.


1. Vietnam

 Vietnam juga menjadi destinasi favorit para pelancong dari seluruh dunia. Negara ini belakangan menjadi ramai dikunjungi turis. Pemerintah Vietnam tidak  mematok tarif mahal untuk makanan lokal, penginapan, maupun destinasi wisata.

Di Vietnam, tempat menginap biasanya seharga Rp70 ribu per orang.Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kamu temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp20 ribu per orang.


2. India

Jika kamu travling ke India Kamu bisa kulineran enak, tempat menginap, bahkan transportasi umum seperti di Indonesia yang amat murah. Biaya hidup di India tergolong rendah.

Bayangkan, dengan Rp250 ribu saja, kamu sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. 

3. Kamboja


Negara yang masuk keanggotaan ASEAN ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp50 ribu per orang, kamu sudah bisa tidur-tiduran di hostel.

Penginapan untuk backpacker di Kamboja Rp50-250 ribu. Sementara itu, untuk makan, kamu cukup membayar Rp13-50 ribu sekali makan.

4. Bolivia

Adalah sebuah negara kecil di Amerika Selatan, yang berbatasan dengan Brasil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, dan Chili. 


Untuk menginap, kamu cuma butuh biaya Rp250 ribu per malam. Cukup berkeliling kota saja, kamu sudah bisa mendapat lanskap yang indah. Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian adat yang autentik. 


5. Sri Lanka


Ketika kamu pergi ke Sri Lanka, untuk meninginap cukup Rp250 ribu, kamu tak usah bingung mencari tempat untuk bernaung. Berkeliling kota pun tidak mahal. Cukup sewa mobil seharga Rp700-900 ribu. Sedangkan makan, tidak lebih dari Rp30 ribu. Sri Lanka punya warisan Buddha yang begitu kaya. Tulisan Buddha pertama kali ditulis di negara ini.


6. Honduras

 Negara penghasil pisang ini terletak di Amerika Tengah. Kabar menariknya, negara ini tidak memasang tarif yang mahal bagi wisatawan. Destinasinya pun antimainstream. Ada pantai dengan pasir putih yang tak kalah indah dari Maldives atau Hawaii.

 

7. Bulgaria 

Negara di Eropa Tenggara ini merupakan negara terluas ke-16 di Eropa. Traveler biasanya menyambangi Kota Sofia, kota tertua kedua di Eropa.

Kamu bisa menyantap makanan dan minuman hangat serta menginap hanya dengan Rp300 ribu per hari. Ada museum seni dan sastra yang bisa kamu kunjungi di Bulgaria. Negara ini cocok untuk kamu yang ingin mendiri. 

 

8. Argentina

Negara yang dikenal dengan sepakbolanya ini juga punya paket tur murah banyak ditawarkan di Argentina. Biaya menginap pun tak mahal, yakni tidak lebih dari Rp400 ribu per kamar per orang.

 


9. Yunani

Yunani menawarkan wisata murah. Kalau ke negara ini, kamu bisa memilih berkunjung ke Pulau Paros atau Skiathos. Yunani cocok untuk kamu yang suka sejarah.


10. Irlandia

Harga tiket penerbangan ke negeri tempat lahirnya  vokal grup legendaris, Westlife ini kabarnya menjadi sangat murah dalam beberapa tahun terakhir. Hostel-hostel di sana pun murah, ada yang menawarkan harga Rp90 ribu per malam.


11. Republik Dominika

Republik Dominika berada di gugusan Kepulauan Karibia. Negara ini punya lanskap yang tak kalah menarik. Ada bagian pesisir, ada pula persawahan.

Kota Santiago de los Caballeros adalah kota yang terkenal dengan pertaniannya di negeri ini. Jika berkunjung ke  Cukup Rp500 ribu per hari, kamu sudah bisa makan, menginap, dan jalan-jalan.

12. Hongaria

Hongaria merupakan kota bersejarah di Benua Eropa. Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan negara-negara Eropa lainnya. Kamu bisa mengunjungi Budapest, ibu kotanya. Di sana, biaya menginap per orang per malam tak sampai Rp200 ribu untuk pondokan yang murah.


 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});