(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

12 Pernikahan Termewah di Dunia!

Cindy
Cindy

12  Pernikahan Termewah di Dunia! Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Pernikahan adalah salah satu momen yang sangat sakral untuk semua orang di dunia. Demi pernikahan yang sekali seumur hidup kita bisa melakukan apa saja agar mimpi kita menjadi nyata. Seperti pernikahan para keluarga kerajaan ini.

1. Yogyakarta

Keluarga Keraton Yogyakarta menggelar royal wedding yang wah, pada 22 Oktober 2013. Sri Sultan Hamengku Buwono X menikahkan putri keempatnya Gusti Kanjeng Ratu Hayu dengan seorang pria yang bukan berasal dari keturunan kerajaan. Pria tersebut adalah Haryo Notonegoro yang langsung mendapat gelar Kanjeng Pangeran setelah menikah.

 

image0

Sumber:IST
 

2. Brunie Darussalam

Royal wedding Kerajaan Brunei digelar selama 11 hari pada 5 April sampai 15 April 2015 lalu. Royal wedding tersebut merupakan pernikahan Pangeran Abdul Malik dengan wanita bernama Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah. Pengantin pria adalah  anak keenam Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Sedangkan mempelai wanitanya merupakan anak dari bangsawan setempat.

image1

 

Sumber:IST

3. Inggris

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang sudah menjalin hubungan selama 10 tahun ini membuat pernikahan yang sangat luar biasa. Mulai dari busana, make-up, kue, sampai souvenir yang dibagikan di pernikahan ini menjadi perbincangan dunia. Pernikahan pewaris tahta Inggris dengan teman kuliahnya ini digelar pada 29 April 2011 di Gereja Westminster Abbey.

image2

Sumber:IST

 

4. Swedia

Putri Madeleine dari Swedia menikah dengan seorang pria biasa. Pria tersebut adalah Christopher O'Neill yang diketahui berprofesi sebagai banker asal New York City. Pernikahan putri bungsu Raja dan Ratu Swedia itu digelar di Konigstein, Jerman pada 17 September 2013.

image3

Sumber:IST

 

5. Jerman & Perancis

Pangeran Francois d'Orleans menikah dengan Theresa von Einsiedel pada 26 Juli 2014 di Basilica of St. Jacob, sebuah gereja bersejarah di Straubing, Jerman. Francois adalah keturunan keempat dari mantan penguasa Kerajaan Prancis Prince Henri, Count of Paris, Duke of France dan Duchess Marie Therese of Württemberg. Sedangkan sang  wanita, merupakan putri dari Putri Amelie von Urach dari Jerman.

image4

Sumber:IST


6. Belanda

Pernikahan Raja Belanda Willem-Alexander dengan Maxima Zorreguieta  juga menarik perhatian banyak orang di dunia. Pernikahan megah pun digelar di Amsterdam pada 2 Februari 2002. Saat itu status Willem-Alexander masih sebagai pangeran belum naik tahta menggantikan orangtuanya.

image5

Sumber:IST

 

7. Jerman & Krosia

Pernikahan Pangeran Felix dengan wanita yang bukan keturunan kerajaan bernama  Claire Lademacher merupakan anak dari bos perusahaan telekomunikasi ternama di Jerman, Hartmut Lademacher.

Harmut diketahui memiliki dua kastil di Kroasia dan Saint-Tropez. Pernikahan Pangeran Felix dan Claire  digelar secara megah pada 17 September 2013 di Konigstein, Jerman.

image6

Sumber:IST


8. Monako & Afrika

Pangeran Albert II dari Monako juga memilih menikah dengan wanita yang bukan keturunan kerajaan. Putra dari Pangeran Rainer III dan Grace Kelly itu menikahi seorang atlet renang cantik asal Afrika Selatan, Charlene Wittstock. Pernikahan kedua negara ini digelar di Monte Carlo pada 1 Juli 2011.

image7

Sumber:IST

9. Tokyo

Pernikahan putri Tokyo juga termasuk kedalam pernikahan mewah di dunia. Sayako Kuroda harus melepaskan gelar 'Putri' dari dirinya karena menikah dengan seorang pria biasa. Sayako Kuroda menikah dengan Yoshiki Kuroda, seorang perancang kota yang bekerja pada pemerintah metropolitan Tokyo. Meski demikian pernikahan mereka pada 15 November 2005 tetap digelar meriah di Hotel Imperial, Tokyo.

image8

Sumber:IST


10. Belanda

Pangeran Pieter-Christian Michiel dari Belanda menikahi mantan pekerja bagian marketing di balai lelang, Christie. Pernikahan anak ketiga HRH Putri Margriet dari Belanda itu digelar pada 25 Agustus 2005. Pernikahan Christian Michiel dan Christie diadakan secara megah di Istana Het Loo.

image9

Sumber:IST


11. Denmark

Pernikahan pewaris keenam Kerajaan Denmark, Pangeran Joachim menikah untuk kedua kalinya setelah pernikahan pertamanya kandas pada 2005. Pernikahan keduanya dengan Marie Cavallier, seorang pekerja advertising, digelar secara megah pada 24 Mei 2008 di Gereja Mogeltonder.

image10

Sumber:IST
 

12. Malaysia

Pernikahan Putri Sultan Johor, Tunku Tun Aminah Sultan dengan warga Belanda, Dennis Muhammad Abdullah digelar meriah dan besar-besaran pada 14 Agustus 2017. Resepsi pernikahan digelar dengan acara upacara 'sitting-in-state' atau bersanding, yang dihadiri sekitar 1.200 tamu.

image11

Sumber:IST

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});