13 Dokter RSHS Bandung Susun Menu Diet untuk Arya

13 Dokter RSHS Bandung Susun Menu Diet untuk Arya

Selasa, 12 Jul 2016 | 11:25 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Arya Permana, seorang bocah 10 tahun yang mengalami obesitas parah kini tengah dalam penanganan tim dokter RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Bocah asal Karawang ini mengalami perkembangan pertumbuhan yang sangat pesat. Saat ini bobot tubuhnya mencapai 190 Kg.

Direktur Utama RSHS Bandung, Ayi Djembarsari, menyebut Arya harus menghilangkan tiga per empat bobot yang ada di tubuhnya. Arya bukanlah satu-satunya anak yang mengalami obesitas di rumah sakit tersebut. Namun dokter mengungkapkan bahwa kasus obesitas yang dialami oleh Arya adalah kasus yang spesial.

RSHS menyiapkan 13 dokter ahli untuk meramu menu-menu diet yang pas agar Arya tidak merasa kelaparan namun kebutuhan kalorinya tidak berlebih. Meski penurunan bobot tubuh Arya dilakukan secara bertahap. Dokter berharap pelan-pelan Arya bisa beraktivitas normal. Tidak merasa sesak lagi saat terlalu banyak berjalan.

Saat ini, Arya sedang menjalani perawatan di Ruang Kenanga Lantai 2, Gedung Kemuning RSHS Bandung. Buku dan permainan disiapkan orang tuanya untuk mengisi hari-hari di rumah sakit. Tim dokter pun berharap agar sepulang dari rumah sakit nantinya pihak keluarga akan mendukung program diet yang sudah dirancang oleh para dokter ahli di RSHS Bandung, agar apa yang telah diupayakan oleh pihak rumah sakit saat ini tidak berlalu sia-sia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...