13 Oktober, Perangkat PlayStation VR juga akan Tersedia di Beberapa Negara Asia

13 Oktober, Perangkat PlayStation VR juga akan Tersedia di Beberapa Negara Asia

WinNetNews.com - Pada bulan lalu Sony telah mengumumkan perihal ketersediaan kapan perangkat PlayStation VR bakal dirilis.

Bahkan Sony memberikan detail tanggal perilisan perangkat virtual reality ini, yang jatuh pada tanggal 13 Oktober.

Namun saat itu Sony mengatakan bahwa perilisan tersebut hanya untuk wilayah Amerika Serikat, Australia dan Inggris.

Tapi pada pengumuman yang belum lama diberikan oleh pihak Sony, kini daratan Asia patut berbangga, karena akhirnya pada tanggal 13 Oktober tersebut, perangkat PlayStation VR juga akan tersedia di beberapa negara Asia.

Seperti yang dikutip dari CNET, Kamis (28/7/2016), dikatakan bahwa akhirnya Sony mengumumkan bahwa beberapa negara di Asia bakal dapat mencicipi perangkat PlayStation VR pada tanggal yang sama.

Negara tersebut antara lain Indonesia, Filipina, Singapura, Jepang, Hong Kong, Malaysia dan yang terakhir adalah Thailand.

Untuk harganya sendiri, di Indonesia PlayStation VR dibanderol dengan harga mulai Rp 6.690.000, sedangkan untuk bundling dengan PlayStation Camera dipatok dengan harga Rp 7.390.000.

Harga ini terbilang lebih mahal dari Singapura, karena pada Negeri Singa Putih tersebut perangkat ini hanya dibanderol dengan harga SG$599 atau sekitar 5,9 juta Rupiah saja.

Perlu diketahui juga bahwa penjualan ini tidak termasuk perangkat konsol Sony PlayStation 4.

Selain itu juga, Sony juga mengumumkan 60 game terbaru yang memang diperuntukkan perangkat PlayStation VR, beberapa diantaranya adalah Scavengers Odyssey, Farpoint dan Aim Controller.

Game lain yang menarik seperti Final Fantasy XV VR kabarnya juga bakal dirilis pada Januari 2017 mendatang.