14 Pilot Menggugat, Ini Tanggapan Pihak Lion Air

14 Pilot Menggugat, Ini Tanggapan Pihak Lion Air

Minggu, 7 Agt 2016 | 14:00 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - 14 Pilot Lion Air menggugat kembali perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia tersebut. Hal tersebut dikarenakan 14 pilot ini telah diberhentikan per Agustus 2016. Head of Corporate Lawyer Lion Air Group Harris Arthur Hedar mempersilakan saja para pilot itu balas melaporkannya ke polisi.

"Silakan saja, itu kan hak mereka, kita lihat fakta-faktanya. Kami lapor mereka karena kejadian-kejadian saat Mei kemarin. Mereka kami laporkan karena mereka nggak terbang pada saat itu dan mereka memberikan keterangan pers kalau mereka nggak digaji. Padahal tidak ada itu (tidak digaji). Sampai kami berhentikan mereka pun mereka kami gaji. Mereka ini kami bina, jadi semua yang mereka kasih keterangan ke pers itu bohong," tegas Harris

Beberapa yang telah dilaporkan yaitu system kontrak kerja yang mereka nilai ganjil. Pihak Lion Airjuga tidak membantah hal tersebut.

"Masalah mau 5 tahun-20 tahun kesepakatan kita. Kalau mereka nggak sepakat ya, nggak usah tanda tangan. Itu alasan yang dibuat-buat. Kalau tidak beres mengapa tanda tangan? Ini sudah berapa tahun mereka baru sadar. Kalau tidak beres, mengapa baru bilang sekarang? Apa maksud mereka," gugat Harris.

Hal tersebut dikarenakan para pilot Lion Air disekolahkan menggunakan uang perusahaan. Jika tidak ada system denda, kemungkinan mereka tidak akan disiplin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...