141 Peserta Grand Final Audisi Djarum Digeber Mulai Pagi Ini

Yudha Raditya
Jumat, 04 September 2015 09:14 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Jumat, 04 September 2015 09:14 WIB
Image 141 Peserta Grand Final Audisi Djarum Digeber Mulai Pagi Ini

Kudus – Pagi ini Grand final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 mulai digeber. Sebanyak 141 peserta akan diuji oleh para pelatih PB Djarum untuk perebut tiket karantina.

Grand final dibuka secara resmi Kamis (3/9/2015), bersamaan dengan Welcome Dinner d pelataran GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Acara itu sekaligus menjadi perpisahan sebagian besar legenda yang menyudahi tugasnya sebagai pemandu bakat dalam audisi kali ini.

Dalam grand final yang mulai dihelat Jumat (4/9/2015) hingga Minggu (6/9/2015) nanti, seleksi akan dilakukan oleh barisan pelatih PB Djarum.

"Sistem di grand final agak berbeda dengan sebelumnya. Untuk pengamatan sudah diambil alih oleh staf pelatih PB Djarum. Kami bagi peserta dalam kelompok umur U-15 putra dalam empat lapangan, dan U-13 putra juga empat lapangan. Putri masing-masing-masing kelompok umur menggunakan dua lapangan," kata Fung Permadi, kepala pelatih PB Djarum.

"Tugas para legenda sudah selesai. Beberapa mungkin masih ada yang tinggal, seperti Haryanto Arbi. Tapi, penentuan siapa saja yang lolos ke babak karantina akan ditentukan oleh para pelatih," tegas Fung.

Dalam babak grand final, sistem penilaian tak lagi menggunakan seleksi, screening dilanjutkan turnamen. Tapi, para pemain akan diundi untuk bertanding dengan tiga sampai empat lawan kemudian secara acak sesuai kelompok umurnya masing-masing. Kemudian ujian berlanjut unjuk kebolehan sesuai permintaan pelatih. Bisa jadi permintaan itu hanya sekali atau sampai tiga kali percobaan.

Di hari Minggu, para pemain akan menjalani tes fisik. Pengumuman siapa saja yang lolos ke babak karantina dilakukan pada hari yang sama. Barulah setelah karantina, siapa saja yang lolos ke PB Djarum akan ditentukan.

Berapa pemain yang akan diambil oleh PB Djarum lewat audisi umum tahun ini?

Selama ada pemain yang memenui standart yang kami tetapkan, mereka bias bergabung,”kata Fung. "Sejak awal sudah ditegaskan oleh Pak Yoppy (Rosimin, program director Bakti Olahraga Djarum Foundation) kalau klub memberikan kepercayaan kepada kami dalam penentuan pemain yang lolos. Tidak ada batasan pemain.

Dari seleksi di sembilan kota, PB Djarum menjaring 141 pemain ke grand final. Sebanyak 96 pemain berasal dari babak turnamen, sisanya 33 adalah peraih 'Super Tiket' yang ditentukan oleh para legenda. Hingga pagi ini, baru 131 peserta yang melakukan daftar ulang. Panitia masih menunggu pagi ini hingga pukul 08.00 WIB.

 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Kesalahan Fatal Kiper Liverpool yang Jadi Sorotan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.