15 Kota Ditutup Akibat Virus Corona, 57 Juta Orang Terdampak
Ilustrasi: Shutterstock

15 Kota Ditutup Akibat Virus Corona, 57 Juta Orang Terdampak

Sabtu, 25 Jan 2020 | 21:09 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Sebanyak 15 kota di Cina ditutup setelah penyebaran virus corona secara massal. Dengan ditutupnya 15 kota ini, maka sekitar 57,2 juta orang terdampak dan terancam, menurut laporan dari CNN, Sabtu (25/01).

Semua kota yang ditutup berlokasi di Provinsi Hubei, tempat di mana Kota Wuhan berada. Perintah penutupan ini bervariasi dari kota ke kota, tetapi semua mengalami penghentian layanan angkutan umum.

Wuhan berisikan 11 juta orang dan telah dilaporkan ada 41 orang meninggal dunia. Virus ini telah menginfeksi sebanyak 1.300 orang di seluruh dunia. Ada sekitar 1.287 kasus yang dikonfirmasi dan 41 orang telah meninggal dunia pada Per 24 Januari  2020, menurut laporan dari Komisi Kesehatan Nasional.

Di Cina daratam terdapat 1.359 kasus yang dikonfirmasi. Mayortias kematian atau 39 korban terjadi di Provinsi Hubei, satu orang meninggal di provinsi Heilongjiang, Cina Utaram dan satu kematian lainnya dilaporkan terjadi di porvensi Hebei, dekat Beijing.

Thailand sendiri telah melaporkan ada 5 kasus, Australia melaporkan empat, Singapura, Prancis, Jepang, dan Malaysia ada tiga, Vietnam, Korea Selatan, dan Amerika Serikat masing-masing dua, dan satu terjadi di Nepal.

Lembaga pengendalian epidemi Coalition for Epidemic Preparedness Innovations mengatakan tiga tim peneliti telah mulai bekerja pada pengembangan vaksin potensial virus corona.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...