Skip to main content

17 Pulau Ini Indah Banget!

Foto: Wakatobi
Foto: Wakatobi

WinNetNews.com - Suasana pantai memang menyejukkan. Desiran ombak dan hembusan angin laut memang yang paling dicari. Belum lagi suasana yang hening, yang bisa membuat pikiranmu kembali normal dari berbagai pikiran-pikiran pekerjaan yang menumpuk, dan lari dari hiruk pikuk perkotaan yang bisa bikin kamu gila.

Tapi kalau kamu mau mencoba melarikan diri dari suasana perkotaan, kamu bisa lari ke 17 pulau yang indah ini!

1. Cocos Keeling

Milik Australia, Cocos Keeling, pulau-pulau Samudra Hindia ini terbentang kira-kira setengah jalan antara Aussies dan Sri Lanka, memiliki 600 penghuni yang mencintai kehidupan di dua atol dan 27 pulau karang yang membentuk Cocos. Hanya dua pulau ini yang dihuni, yang berarti masih ada pulau-pulau yang kosong dan tidak berpenghuni.

image0

2. Grenada

image1

Grenada memang memiliki penduduk yang banyak. Pantai berlimpah di Pulau Rempah-Rempah, dinamakan demikian karena memasok 20% pala dunia. Grand Anse mungkin yang paling direkomendasikan, tapi Paradise Beach memiliki keindahan dan keterasingan tersendiri. Untuk pengalaman lain, luangkanlah perjalanan sehari ke Carriacou, atau daratan terumbu karang. Pulau kecil di lepas pantai Grenada terkenal dengan snorkeling dan warisan budaya Afrika Spice Island.

3. Nosy Be

image2

Nosy Be menjadi permata Madagaskar. Selain airnya yang sejuk, gin-blue, Nosy Be dikenal sebagai pulau wangi karena anginnya membawa aroma kenanga ylang yang melimpah. Sebelas danau kawah vulkanik menghiasi Nosy Be dan pulau kecil, dan bebatuan yang melapisi garis pantaidirayakan.

4. Dominica

image3

Gak usah bingung dengan Republik Dominika, Dominika adalah pulau Karibia dengan Champagne Reef. Dikenal sebagai Pulau Alam, Dominika adalah tujuan untuk memilih bagi mereka yang tertarik pada kehidupan darat yang sedikit lebih banyak, seperti hiking. Pulau ini dilapisi dengan jalur sepanjang 300 mil yang berjalan melalui Morne Trois Pitons National Park, Situs Warisan Dunia UNESCO, dan di sepanjang National Trail Waitukubuli, gunung berapi, pemandian lumpur, air terjun dan margasatwa.

5. Reunion

image4

Ada yang lebih di Samudera Hindia daripada di Maladewa. Meskipun Pulau Reunion mungkin adalah Samudra Hindia paling makmur, ini bukan yang paling populer. Sebuah surga fotografer, wilayah Prancis memiliki panorama yang dikelilingi gunung-gunung berlapis hijau yang indah dan gunung berapi yang masih aktif Piton de la Fournaise.

6. Sumba

image5

Penerbangan satu jam dari Bali, Sumba telah memikat peselancar ke lautan selama bertahun-tahun, terutama mereka yang ketagihan untuk menunggangi The Wave. Kamu bisa istirahat di resor Nihiwatu di pulau ini. Tapi selebihnya, ombak setinggi 10 kaki di Teluk Tarimbang tidak terlalu buruk sama sekali.

7. Tobago

image6

Sebenarnya ada dua pulau, Trinidad & Tobago, tapi Tobago jauh lebih kecil. Selebar lebih dari 6 mil, pantai bak surga mungil di Karibia ini hampir tidak lebih dari 10 menit dari mana saja. Keaslian itu juga muncul dalam masakan, menghasilkan hidangan utama seperti kepiting kari dan pangsit dan suguhan seperti es krim kelapa buatan sendiri yang disajikan di restoran yang terasa seperti dapur ibu.

8. Mauritius

image7

Pantai yang terletak 100 mil dari pantai di Mauritius, wisatawan bisa menenangkan pikiran sejenak.

9. Barbuda

image8

Paruh Antigua lainnya, Barbuda jarang mendapat perhatian sendiri. Tujuan di Karibia Timur ini pernah menjadi tempat persembunyian tercinta bagi Putri Diana, karena pulau ini sangat tenang. Dengan populasi 1.600, beberapa hotel, beberapa jalan beraspal dan tidak banyak atraksi untuk dibicarakan, Barbuda jauh lebih penting daripada semangat.

10. Sulawesi

image9

Di luar Bali, Sulawesi merupakan salah satu harta karun Indonesia yang masih rahasia. Empat taman laut mengelilingi pulau ini, kamu bisa menyelam dan berjemur. Dengan pulau 17.000 lebih, Indonesia memiliki pantai di atas pantai. Indah banget!

11. Guadeloupe

image10

Guadeloupe masih termasuk Pulau di Pulau Karibia. Ada air terjun yang jatuh ke dalam lubang kolam terpencil atau menyelam di bawah gunung berapi Sec Páté, semuanya ada di pulau ini.

12. Sal Cape Verde

image11

Sal, satu dari 10 pulau di Cape Verde di lepas pantai barat Afrika. Dinamai karena kelimpahan deposit garamnya, wisatawan yang berkunjung ke Sal bisa mencoba menenggelamkan diri ke laut tersebut. Tapi karena kandungan garamnya yang melebihi Laut Mati, pasti kamu bakal terus mengambang.

13. Roatan

image12

Pulau Karibia terbesar di Honduras ini telah memanggil para penyelam selama berpuluh-puluh tahun karena posisinya di kaki Reef Mesoamerican sepanjang 700 mil, terumbu karang terbesar di Laut Karibia dan terbesar kedua di dunia setelah Great Barrier Reef Australia

14. Alonissos

image13

Alonissos menjadi salahs atu pulau terbaik di Kepulauan Yunani. Dengan keindahan Laut Mediterania, Alonissos melayani orang-orang yang ingin memperlambat dan menyerap budaya lokal. Jalan-jalan batu besar di kota tua pulau itu, Chora, kamu wajib mengeksplore tempat itu.

15. Bequia

image14

Pulau sepanjang 5 mil, tapi setengah milnya merupakan bagian dari St. Vincent dan Grenadines di Karibia, adalah magnet bagi kapal pesiar yang sering mengotori Admiralty Bay, meski ukurannya yang mungil membuatnya tidak terlalu ramai.

16. La Gomera

image15

Salah satu Kepulauan Canary di lepas pantai Afrika, La Gomera yang lebih tenang tetap sama seperti sebelumnya. Menawarkan tebing tinggi yang menakjubkan!

17. Isles of scilly

image16

Kepulauan Scilly, di lepas pantai barat daya Inggris, adalah kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau yang sebagian besar tak berpenghuni. Kamu bisa safari laut, snorkeling, pondok dayung stand-up dan, untuk petualangan yang benar-benar berpetualang, coasteering atau menjelajahi pantai berbatu tanpa kapal, memilih naik tebing, memanjat dan berenang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top