(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

18 Hotel Murah yang Stylish di Bandung

Nadia Chevina
Nadia Chevina

18 Hotel Murah yang Stylish di Bandung

Apakah kamu sudah merencanakan, bahkan membuat itinerary apa aja yang akan kamu lakukan di Bandung? Belanja, wisata kuliner, dan jalan-jalan sudah masuk list mu kan?

Nah, untuk tetap bisa berbelanja dan jalan-jalan dengan leluasa, bukan berarti kamu harus mengetatkan budget dan menginap di hostel yang kecil dan tidak nyaman. Di Bandung, kami menemukan 18 tempat menginap yang luar biasa, dengan harga di bawah Rp. 490.000 yang akan memberikan pengalaman unik, menarik, dan tentu saja sepadan dengan uang yang kamu keluarkan.

1) Menikmati waktu di suasana Asian fusion : House Sangkuriang Dago (Mulai dari Rp. 430.000)


image0

Berendam di kolam yang cantik, dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan gaya arsitektur yang akan mengingatkanmu akan suasana Miami di tahun 1980an, dipadukan dengan design oriental yang modern, sangat mengesankan!

Gaya interiornya bahkan lebih ringan lagi dengan sentuhan kecoklatan dan gaya furnishing yang memberikan kesan mewah pada hotel ini.

image1

Berlokasi di area Dago yang perstisius, the House Sangkuriang hanya berjarak 5km saja dari banyak pertokoan. Cukup jauh untuk menjaga suasana tetap sunyi, tapi cukup dekat, memungkinkan kamu berbelanja kapan saja.

image2

House Sangkuriang Dago

Mulai dari Rp. 430.000 per malam

Lokasi: House Sangkuriang Dago – Jl. Sangkuriang No. 1, Dago, Bandung, Indonesia 40135

Telepon : +6222-87832323

 

2) Liburan dengan Instagram material : Cottonwood Bed & Breakfast (Mulai dari Rp. 300.000)


image3

Dengan lokasinya yang berada di sedikit sudut Bandung (tidak jauh dari tengah kota tapi tidak terlalu dekat juga), menginap di Cottonwood Bed & Breakfast artinya kamu akan melewatkan malam di tempat yang cukup sepi untuk beristirahat.

image4

Kamar-kamarnya didekorasi dengan warna-warna pastel yang terang, manis dilihat dengan dekorasi yang sangat Instagram-able. Eh kamu bahkan bisa membeli pernak-pernik yang ada dipajang lho.

Jangan lupa untuk mampir ke Cottonwood Café yang ada di bagian bawah lobby, didekorasi dengan ornament ala vintage dan kayu-kayu warna warni. Akan membuat akun Instagram mu kaya warna!

Cottonwood Bed + Breakfast

Mulai dari Rp. 300.000

Lokasi: Jl Mustang B2/ 1A (Kompleks Kumala Garden), Pasteur, Bandung, Indonesia 40164

 

3) Dulang Resort : tempat paling mengasikkan dari sebuah lembah (Mulai dari Rp. 490.000)


image5

Bayangkan : berendam di kolam, menyesap cocktail sambil meluaskan pandangan ke arah sawah dan lampu-lampu kota. Kamu bahkan masih bisa menikmati pemandangan menakjubkan ini sambil menikmati makanan di patio yang menggantung di ujung kolamnya. Karena posisinya di daerah atas, kamu akan disambut oleh embun pagi ketika bangun pagi disini.

The Dulang Resort juga didesain untuk menonjolkan kabin kayunya, tempat yang tepat untuk refreshing.

Dulang Resort

Mulai dari Rp. 490.000 per kamar per malam

Lokasi: Dulang Resort and Resto – Jl. Pabrik Gitar, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Indonesia 40391

Kontak: +6222-2785020

 

4) Summerbird Bed & Brasserie : hotel cantik di jantung kota Bandung (Mulai dari Rp. 330.000)


image6

Summerbird Bed & Brasserie adalah sebuah hotel cantik di tengah kota Bandung. Didekor dengan desain yang sangat menarik. Dari sisi luar, Summerbird nampak seperti rumah yang hangat, membuat kamu ingin menghabiskan satu atau dua malam disitu.

Desain hotel dibuat dengan gaya rustic, French, Scandinavian, dan vintage. Yang pasti, semua sudutnya memanjakan mata, dan dijamin kamu pasti nggak bisa berhenti mengambil foto disini. Setiap kamar didekor dengan gaya yang berbeda. Salah satu kelebihan dari Summerbird adalah pemanfaatan ruangan yang cermat sehingga ruangan kecil pun terasa cukup.

image7

Untuk kamu yang berlibur ke Bandung dengan tujuan mencari makan enak, Summerbird adalah pilihan yang tepat karena dia terletak di area yang mudah mencari makanan, dari kafe sampai jajanan kaki lima.

Di bagian bawah terdapat sebuah coffee shop yang cocok untuk kamu coba setelah seharian berkeliling Bandung. Coffee shopnya juga didekor dengan sangat manis, duduk sore-sore sambil mengopi di situ bisa jadi pilihan untuk mengisi jadwal liburanmu.

Summerbird Bed and Brasserie

Mulai dari Rp. 330.000

Alamat : Jalan Ksatriaan No 11 Pasirkaliki Bandung

Kontak : +626030228

 

5) Untuk yang muda dan bersemangat : The 101 (Mulai dari Rp. 440.000)


image8

The 101 Bandung berlokasi di tengah kota, dimana bertebaran café-café trendy. Restoran dan butik untuk berbelanja dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Tempat sempurna untuk kamu yang mau berbelanja dan cari makan enak.

Dengan desain hotel yang chic, baik interior maupun exteriornya, foto-fotomu akan bikin iri orang lain! Kalau kamu mengajak serta keluarga ke Bandung, ada juga kamar tipe duplex yang cocok untuk keluarga!

The 101

Mulai dari Rp. 440.000 per malam

Lokasi: The 101 Bandung, Dago – Jalan Ir. H. Juanda No. 3, Bandung, Indonesia 40115

Telepon: +62224260966

 

6) Menelusuri kota tua : Grand Sovia Hotel (Mulai dari Rp. 450.000)


image9

Grand Sovia Hotel berlokasi di selatan area perdagangan, dimana banyak bangunan pemerintahan (peninggalan era kolonial). Infinity pool di hotel ini menawarkan pemandangan yang berbeda dibandingkan hotel-hotel lain yang ada di artikel ini.

Interiornya adalah gabungan antara warna ungu, velvet dan coklat keemasan yang memberikan kesan hangat dan romantis.

Karena hotel ini terletak di area kota tua, ada beberapa museum yang bisa dikunjungi dengan jarak hanya 2 km dari hotel. Jangan lupa untuk mengunjungi area Jalan Braga yang terkenal itu, kamu bisa menemukan banyak makanan enak selagi berjalan-jalan di sana, dan jangan lupa foto-foto.

Grand Sovia Hotel

Mulai dari Rp. 450.000 per kamar

Lokasi: Grand Sovia Hotel – Jl. Kebin Kawung no. 16, 40171 Bandung, Indonesia

Telepon : +6222-4268731

 

7) Menginap di lingkungan perumahan : Triple Seven Bed & Breakfast (Mulai dari Rp. 360.000)


image10

Triple Seven berlokasi di lingkungan pemukiman penduduk yang nyaman dan sepi, tapi areanya cukup dekat dengan pusat kota. Hanya berjarak 5-10 menit berkendara dari bandara Husen Sastranegara, sebagai pendatang baru Triple Seven sudah merebut hati turis dengan instan.

Memasuki tempat menginap ini, mata kita akan dimanjakan dengan warna coklatnya yang memberikan kesan tenang, dekorasinya bertema urban industrial. Di bagian atas hotel terdapat sebuah coffee shop yang kabarnya menyajikan salah satu kopi dengan kualitas terbaik di Bandung, a must try. Selain kopi, resto ini juga menyajikan aneka makanan yang bervariasi.

Kalau kebetulan menginap di sini hari Sabtu, sempatkanlah menyusuri Jalan Pandu (dari hotel belok kanan) untuk mendapatkan jajanan terbaik di kota Bandung, sepanjang jalan!

Triple Seven Bed and Breakfast

Mulai dari Rp. 360.000

Alamat : Jl. Pesantren Wetan No 20

Telepon : 622287803681

 

8) Menginap di tempat dengan aroma rerumputan : D’Riam Riverside Resort (Mulai dari Rp. 470.000)


image11

Tidak ada yang bikin rileks lebih baik dari mendengarkan suara sungai yang mengalir dengan pemandangan sawah-sawahan seiring aliran sungai. D’Riam Riverside resort beratapkan jerami yang mengeluarkan aroma rumput yang menyegarkan saat hujan, sempurna untuk berdiam di kamar dan bergelung di ranjang dengan membawa buku dan coklat. Hmm…

Tentu saja ada juga aktivitas outdoor yang dapat dinikmati oleh tamu ; dari rafting di sungai, paintball, menelusuri hutan kayu, sampai panjat tebing – tempat yang tepat untuk liburan keluarga.

D’Riam Riverside Resort

Mulai dari Rp. 470.000 per malam

Lokasi: Jl. Soreang, Ciwidey, Km. 25, Ciwidey, Bandung, Indonesia 40972

Telepon: +622285921210

 

9) Infinity pool lengkap dengan pemandangan : Dago Highland Resort (Mulai dari Rp. 480.000)


image12

Bayangkanlah berenang pagi hari di infinity pool dengan pemandangan kota Bandung yang indah itu. Tak diragukan lagi, the Dago Highland Resort adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Kamu dapat menikmati pijat ala tradisional Jawa, kemudian santap malam romantis dengan pemandangan sinar kota yang menyerupai bintang-bintang yang berkilauan. Kamu juga bisa mengadakan pesta pernikahan yang mengesankan di Dago Highland Resort lho.

Dago Highland Resort

Mulai dari Rp. 480.000

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 88, Dago Atas, Bandung, Indonesia 40198

Telepon: +62222508080

 

10) Beristirahat di dekat pegunungan : Osmond Villa & Resort (mulai dari Rp. 430.000)


image13

The Osmond Villa & Resort adalah pilihan terbaik kalau kamu mencari tempat peristirahatan sementara dari hiruk pikuk kota, sambil melihat pemandangan yang hijau-hijau dan udara yang segar.

Dengan pemandangan jelas ke tiga gunung yang mengelilingi Bandung, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk ‘menangkap’ sunrise di balkon kamar dengan pemandangan pegunungan sebagai bonusnya.

Selain mempunyai kolam renang outdoor, Osmond Villa yang terletak di area Lembang ini juga dekat ke banyak tempat wisata yang perlu dikunjungi. Tangkuban Perahu yang terkenal itu, juga Dusun Bambu dan banyak tempat menarik lainnya hanya setengah jam saja berkendara dari resort ini.

Osmond Ville Resort

Mulai dari Rp. 430.000 per kamar

Lokasi: Jl. Gunung Putri Ds. Jayagiri, Lembang, West Java 40391

Telepon: +62821-1068-1099

 

11) Kemewahan di harga yang masuk akal : Grand Serela Setiabudhi (Mulai dari Rp. 430.000)


image14

Hanya beberapa menit berjalan dari Grand Serela Setiabudi, kamu akan menemukan beberapa Factory Putlet unggulan Bandung seperti Rumah Mode – lokasi yang sangat strategis untuk kamu yang suka berbelanja.

Interior desainnya mewah dan berkelas, tidak seperti budget hotel biasanya. Kelebihannya adalah kamu dapat menikmati fasilitas seperti ruang karaoke, spa, kolam renang, dan gym. Semua fasilitas yang biasanya kamu dapatkan dari hotel non budget.

Grand Serela

Mulai dari Rp. 430.000 per malam

Lokasi: Jl. Hegarmanah No. 9-15,, Setiabudi, Bandung, Indonesia 40141

Telepon: +62224263333

 

12) Hotel paling unik di Bandung : Stevie G (Mulai dari Rp. 420.000)


image15

Abaikan saja namanya yang ‘cheesy’. Hotel ini salah satu yang layak dikunjungi! Bukan cuma karena beberapa patung biri-biri yang bertebaran di lobby ya.

Setiap kamarnya didesain khusus dengan gaya contemporary pop art untuk memenuhi selera para tamu. Terletak di puncak bukit di Bandung, selain mendapatkan pemandangan terbaik, kamu juga akan dengan mudah mengakses banyak tempat wisata di Bandung.

Stevie G Hotel

Mulai dari Rp. 420.000

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No. 72 Isola Sukasari Bandung Jawa Barat, 40154

Telepon: +62222788465

 

13) Perjalanan ke masa lalu : Imah Seniman Lembang (Mulai dari Rp. 470.000)


image16

Imah Seniman, atau “rumah seniman” menghadirkan suasana tradisional Sunda dengan cottage-nya yang berada di tepi sungai. Disini, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas dari kegiatan outbound sampai spa yang menenangkan.

Tempat menginap seperti ini biasanya menawarkan harga sampai dua kali lipat!

Imah Seniman Hotel

Mulai dari Rp. 470.000

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi No. 8, Lembang, Bandung, Indonesia

Telepon: +62222787768

 

14) Harga terbaik untuk liburan keluarga : Cleo Guest House (Mulai dari Rp. 270.000)


image17

Berlibur bersama keluarga tapi enggan mengeluarkan banyak uang uang untuk banyak kamar atau untuk family suite yang overrated?

Berlokasi di daerah yang cocok untuk keluarga di Bandung, Cleo Guest House juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Paris Van Java (PVJ), salah satu mall indoor-outdoor di Bandung. PVJ ini sangat layak kunjung saat kamu berlibur di Bandung.

Sarapan pagi disajikan di café di taman yang terletak di rooftop dengan pemandangan kota Bandung. Cara yang menyenangkan untuk memulai hari, bukan?

Tak hanya sebagai hotel dengan harga paling bersaing di artikel ini, Cleo Guest House juga menawarkan laundry service gratis!

Cleo Guest House

Mulai dari Rp. 270.000

Lokasi: Jl. Cemara, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161

Telepon: +62222037181

 

15) Seperti di rumah tapi lebih asik : Sayana BnB (Mulai dari Rp. 470.000)


image18

Sayana Bed and Breakfast adalah tempat menginap yang simple dan hangat. Tempatnya sangat homey. Selain kamarnya yang hangat, area breakfastnya dengan gaya open kitchen juga sangat membuat betah. Kamu bisa menghabiskan berjam-jam membaca buku atau mengobrol di sini.

Sayana Bed and Breakfast juga kaya akan tanaman hijau, banyak pohon hidup disebar di ruangan mereka sehingga memberikan suasana asri yang menyenangkan.

Kamar tidur mereka adalah salah satu kelebihan yang akan kamu ingat dari Sayana. Warna dekorasi yang dipakai sungguh membuat kamar terasa hangat, rasanya hampir seperti tidur di rumah sendiri.

Kamu nggak akan merasa bosan disini, café-café yang sedang hits di Bandung hanya sepelemparan batu dari sini!

Sayana Bnb

Mulai dari Rp. 470.000

Lokasi: Jalan Buton No 14 – Van De Venter, Veteran (Belok kiri di Restoran Simpang Raya Bandung, Indonesia 40112

Telepon : +62-22-423-8958

 

16) Hotel dengan cita rasa artistik : Chara Hotel Bandung (mulai dari Rp. 320.000)


image19

Kalau kamu melewati Jalan Gatot Subroto, kamu tak akan melewatkan bangunan khas dari Chara Hotel ini. Bagian interiornya juga tak kalah menarik. Anak-anak juga akan pasti akan tertarik dengan furniture kayu warna warni yang ada di restorannya.

Kamar dan koridornya sengaja dibuat agak remang sehingga kamu bisa beristirahat dengan tenang, siap untuk mengelilingi Kota Bandung keesokan harinya.

Dan yang lebih asik lagi, hanya berjarak 10 menit berkendara ke Trans Studio Bandung, theme park terbesar di Indonesia!

Chara Hotel

Mulai dari Rp. 320.000 per malam

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No. 31, Bandung City Center, Bandung, Indonesia

Telepon: +622271199999

 

17) Bangun tidur dengan pemandangan kolam Lily : Lotus Hotel (Mulai dari Rp. 189.000)


image20

Dengan letaknya yang tersembunyi dari hiruk pikuk Bandung, Lotus Hotel menawarkan tempat menginap yang tenang, hanya beberapa menit dari jantung kota Bandung.

Tinggal di Dago dimana dekat dengan banyak café dan toko pakaian yang trendy bukan berarti kamu akan menemukan kemacetan begitu keluar dari lobby hotel.

Lokasi Lotus Hotel sangat strategis dimana tamu bisa mendapatkan hal-hal terbaik dari dua hal berbeda : keramaian dan ketenangan.

Kamu akan tenggelam dalam suasana nyaman hotel ini dengan aksen putih dan lantai kayu. Ingatlah untuk memilih kamar yang menghadap ke kolam lily untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari balkon ya.

Lotus Hotel

Mulai dari Rp. 189.000

Lokasi: JL. Tubagus Ismail VIII- 45, Dago, Bandung, Indonesia

Telepon: +622282523471/+622282523483

 

18) Special Mention – Kemewahan tak selalu harus mahal : Amaroossa Bandung (Mulai dari Rp. 580.000)


image21

Meskipun harga Amaroossa sedikit di atas Rp. 490.000, tapi tempat ini terlalu istimewa untuk dilewatkan begitu saja tanpa kita bahas. Dengan interior manis bernuansa velvet dan lampu yang temaram, nuansa hotel ini sungguh romantic, sehingga membuatmu enggan pergi ke luar tapi jadi ingin menghabiskan malam romantis bersama si dia di hotel.

Sebagai fasilitas pelengkap, ada 2 restoran di hotel ini, sebuah kolam renang, gym, spa dan bahkan tersedia ruangan bermain untuk anak!

Kamu juga bisa pergi berbelanja kapan saja, pusat perbelanjaan bisa dicapai dengan berjalan kaki kok. Amaroosa menawarkan harga yang menarik, mulai dari Rp. 580.000 per malam.

Amaroossa Bandung Hotel

Mulai dari Rp. 580.000

Lokasi: Jalan Aceh 71 A, Riau, Bandung, Indonesia 40115

Telepon: +62224222221

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});