2 Bersaudara Diduga persiapkan teror di Belgia

Rike
Sabtu, 30 Juli 2016 22:05 WIB
Oleh Rike pada Sabtu, 30 Juli 2016 22:05 WIB
Image 2 Bersaudara Diduga persiapkan teror di Belgia

WinNetNews.com-Aparat Kepolisian Belgia telah menangkap dua orang yang diduga tengah merancang serangan teror di Belgia.

Penangkapan ini dilakukan menyusul adanya penggerebekan yang digelar Jumat (29/7/2016) atas perintah majelis hakim pengadilan anti-terorisme. Seperti diterangkan Jaksa Federal, Sabtu (30/7/2016) dikutip AFP. Belgia tengah berada dalam keadaan darurat terorisme menyusul serangan mematikan bulan Maret lalu, yang diklaim kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) sebagai perbuatan mereka. Termasuk rangkaian serangan teror di Perancis dan Jerman bebeberapa waktu lalu, membuat otoritas keamanan di Belgia semakin waspada.

Disebutkan, dua pria yang ditangkap tersebut yakni Noureddine H. dan saudara kandungnya Hamza H.Mereka ditangkap dalam penggerebekan di kawasan permukiman berbahasa Perancis di Mons lez Liege."Kedua tersangka sedang merancang sejumlah serangan teror di berbagai tempat di Belgia," terang Jurubicara Kejaksaan Federal Belgia dalam pernyataan tertulis. Kendati begitu, belum ditemukan keterkaitan antara penangkapan kedua kakak beradik itu dan aksi pengeboman di bandara dan stasiun bawah tanah Brussels, 22 Maret lalu.

Tak ada senjata ataupun bahan peledak yang ditemukan dalam penangkapan tersebut.Selanjutnya, seorang hakim bakal meninjau penangkapan kedua orang ini dan bakal memutuskan apakah mereka bakal ditangkap atau dibebaskan.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.