2 Jam, Ibu dan Anak yang Terjebak di Lift Puskesmas

2 Jam, Ibu dan Anak yang Terjebak di Lift Puskesmas

Jakarta, WinGamers - Sebanyak 3 unit Damkar dikerahkan untuk melakukan evakuasi penyelamatan seorang ibu dan anaknya yang terjebak di lift puskesmas. Pagi tadi (28/9), sekitar pukul 08.30 WIB seorang ibu dan anaknya terjebak di dalam lift puskesmas Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

image0

Seorang ibu bernama Nuryanti (31) dan Viza (anaknya) terjebak di dalam lift Puskesmas Kelapa Gading

Barat selama dua jam (WinGamers/merdeka)

Dua orang yang terjebak tersebut bernama Nuryanti (31) dan anaknya Viza uang berusia sekitar dua setengah tahun. lokasi kejadian yang berlokasi di Jalan Pelepah Elok, blok HF 7, Kelapa Gading. Korban yang terjebak selama dua jam di dalam lift ketika itu berteriak-teriak di dalam lift, akibatnya suasana menjadi panik.

Pihak Damkar berhasil menyelamatkan ibu dan anak yang terjebak di dalam lift tersebut pada pukul 10.30 WIB, dengan cara membongkar pintunya. Korban terjebak di dalam lift yang ditumpangi ketika tiba-tiba lift yang digunakan mati/tidak berfungsi.

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang tengah melakukan perbaikan sarana prasarana di berbagai bidang, salah satunya di bidang kesehatan. Puskesmas di berbagai wilayah Jakarta ramai-ramai diperbaiki dan dijadikan puskesmas terpadu. Hal ini untuk tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat agar menjadi lebih layak. Namun, pemerintah juga harus lebih meningkatkan edukasi kepada petugas dan masyarakat dalam menggunakan fasilitas yang ada di dalam puskesmas terpadu tersebut. Agar peristiwa di atas tidak terulang kembali.