2 Kereta MRT Jakarta Jajal  Rel di Dipo Lebak Bulus
Foto:Istimewa

2 Kereta MRT Jakarta Jajal Rel di Dipo Lebak Bulus

Senin, 9 Apr 2018 | 12:01 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Menempuh perjalanan hampir satu bulan lamanya, dua kereta Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta yang dipesan dari Jepang tiba di Indonesia. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dua rangkaian kereta tersebut kemudian secara bertahap dikirim ke rumahnya yaitu Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Saat ini, kereta MRT Jakarta itu bertahap telah memijakkan roda besinya di rel Depo Lebak Bulus. Dan diharapkan pada Maret 2019 sudah bisa mulai beroperasi dan melayani masyarakat.

"Setelah kereta pertama berada di atas rel, shunting loco langsung menyambut dan menarik kereta untuk memberikan tempat kereta selanjutnya. Tiga kereta sudah ada di Lebak Bulus, 93 kereta lagi siap menyusul," jelas MRT Jakarta. 

Kereta MRT yang baru datang ini adalah kereta baru yang dibuat oleh perusahaan kereta api Nippon Sharyo, Jepang. Pabrik kereta ini juga memproduksi kereta peluru terkenal Jepang yaitu Shinkansen.

Kereta MRT Jakarta tersebut dikirim dari Jepang sejak 1 Maret 2018 dari pelabuhan Toyohashi, Jepang. Dan, berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu, 4 April 2018.

 

Sumber:Instagram.com/mrtjkt

Sumber:Instagramc.om/williamsabandar

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...