2 Orang WN Malaysia Dibekuk di Medan, Awalnya Jadi Turis Ternyata Jualan Alkes

2 Orang WN Malaysia Dibekuk di Medan, Awalnya Jadi Turis Ternyata Jualan Alkes

WinNetNews.com-Imigrasi Medan tangkap dua pria WNA dari Malaysia. Keduanya ditangkap sebab sudah salahi izin tinggal di Indonesia.

"Keduanya berinisial MH (25) dan YYP (31). Mereka disini (Medan) untuk wisata, namun mereka gunakan untuk berjualan alat-alat kesehatan," ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Lilik Bambang, Jumat (13/5/2016).Menurut Lilik, kedua WNA itu ditangkap hari Kamis (12/5). Awalnya, pihak imigrasi tangkap MH ketika menjual alat kesehatan slimming massage di wilayah Medan. Petugas yang melakukan pengembangan kemudian menangkap rekannya YYP yang juga menjual alat kesehatan itu.

"Mereka datang ke Indonesia bebas visa kunjungan melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang pada 30 April 2016. Jadi, keduanya ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat," lanjutnya.Dalam pemeriksaan petugas, kedua WNA tersebut sudah berhasil menjual 70 unit alat kesehatan itu. "Mereka harusnya sebulan disini. Jadi, setibanya di Medan, mereka langsung berjualan," sambung Lilik.

Kini, petugas terus melakukan pemeriksaan lanjutan kepada kedua WNA itu di kantor Imigrasi Medan. Pengembangan kasus ini masih dilakukan petugas guna mencari tahu siapa pemasok alat kesehatan itu. Sejauh ini, pihak Imigrasi Medan sudah menyita 30 unit alat kesehatan yang dijual oleh kedua WNA itu.

Sumber:detik.com

Foto: http://news.okezone.com/