Skip to main content

2 Pelaku Pencabulan Yuyun Terus Diburu

2 Pelaku Pencabulan Yuyun Terus Diburu
2 Pelaku Pencabulan Yuyun Terus Diburu

WinNetNews.com - Dua dari 14 orang pelaku pemerkosaan dan pembunuhan gadis 14 tahun di Bengkulu masih dinyatakan buron. Namun polisi memastikan pihaknya akan terus memburu mereka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Proses penyidikan berjalan, tinggal penyempurnaannya saja. Yang masih buron sedang diupayakan, yang jelas pelaku utamanya sudah ditangani petugas," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (4/5/2016).

Dalam adegan rekonstruksi yang dilakukan beberapa waktu lalu, Boy menjelaskan peranan kedua pelaku yang masih buron ini. Mereka juga diketahui belum pernah terjerat kasus pidana.

"Mereka hanya ikut di dalamnya, di kelompok itu saja. Tetapi dari adegan (rekonstruksi) yang menjadi pelaku utama itu sudah diketahui. (Tindak pidana) belum ada sebelumnya," jelas Boy.

Baca juga: 14 Tersangka Pemerkosa Yuyun Tertawa Saat Diperiksa

Boy mengatakan, rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas sebelum persidangan. Sehingga hakim dapat memberikan keputusan yang adil untuk perbuatan pelaku ini.

"Kemarin pada saat kelengkapan berkas perkara itu antara lain rekonstruksi untuk melengkapi berkas. Karena rekonstruksi lebih untuk meyakinkan hakim untuk adegan yang dilakukan para pelaku itu. Jadi kelihatan masing-masing kekejian dan kebiadaban dari pelaku," pungkasnya.

Pada tanggal 3 Mei, 7 orang pelaku yang berusia di bawah umur telah melaksanakan persidangan. Sidang dengan agenda tuntutan itu dilakukan secara tertutup. Oleh JPU mereka dituntut 10 tahun penjara dan dikenal Pasal UU Perlindungan Anak.

Sumber: Detik

Foto: Berantai

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top