2 YouTuber ini Bikin Konten Di Bulan Ramadhan!

Clara Annesya
Clara Annesya

2 YouTuber ini Bikin Konten Di Bulan Ramadhan! Instagram merry riana

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Bulan penuh keberkahan ini ada baiknya untuk sama-sama saling menjaga silahturahmi antara masyarakat di Indonesia.

1. Deddy Cobuzier

Panasnya dunia politik yang hingga menyeret suku bangsa hingga agama sepertinya sedikit membuat pria dengan kepala plontos ini geram. Pasalnya, perbedaan agama hingga menyudutkan agama yang dianutnya ini semakin menjadi konflik yang bisa saja menjadi perpecahan antar agama di Indonesia.

Hal inilah yang membuat Deddy mewawancarai Ustadz Widjayanto untuk mencari tahu sudut pandang yang kini tengah panas di media pemberitaan Indonesia. Ustadz Widjayanto pun sering mengaku terpojok akan pemberitaan terkait pekerjaannya bersama Deddy yang berbeda agama dengannya. Menurutnya, selama ia tidak dirugikan dan tidak merugikan apa salahnya untuk bersahabat dan bekerjasama dengan seseorang yang memiliki agama yang berbeda dengannya.

Semua ini ia ungkapkan dalam laman YouTube Deddy Corbuzier HASIL KPU, KAFIR, DAN ANJING, Banyak yang bekomentar positif terkait konten yang diunggah Deddy ini, karena toleransinya terhadap umat islam "kalian lihatkan bagaimana toleransi dlm beragama itu indah" komentar seseorang di video yang diunggah oleh Deddy ini.

2. Miss Merry Riana

Siapa yang tidak mengenal Miss Merry Riana? Seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator ini kini sedang fokus untuk membuat sebuah konten video yang mengambil tema dari kata-kata yang sering kamu dengar saat Ramadhan tiba.

Konten bernama Kultum Merry ini pun tayang setiap harinya di bulan Ramadhan setiap jam 4 pagi, bertepatan saat umat muslim sedang sahur dan menunggu adzan Subuh tiba. Ms Merry membuat sebuah video berdurasi 1 menit ini bertujuan untuk memberikan semangat untuk umat muslim di Indonesia yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.

Video ini juga sempat menjadi perbincangan publik karena banyak yang bertanya tentang agama apa yang dianut oleh Ms Merry. Namun, banyak juga yang memuji akan toleransi yang dimiliki oleh Ms Merry yang masih menyempatkan diri untuk membuat konten-konten positif selama bulan puasa.

Apa Reaksi Kamu?