2016, Ahok Harap Masyarakat DKI Patuhi 'Lima Tertib' ini!

2016, Ahok Harap Masyarakat DKI Patuhi 'Lima Tertib' ini!

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama, berharap pada 2016, seluruh masyarakat Jakarta dapat berperilaku lebih tertib dan mematuhi aturan Lima Tertib yang telah diberlakukan.

"Harapan saya tahun baru ini, saya ingin supaya semua warga Jakarta bisa mematuhi aturan Lima Tertib. Itu sajalah minimal," kata Purnama atau Ahok, di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat. Dia hadir dalam perayaan malam Tahun Baru 2016.

Lima Tertib yang dia maksud itu adalah Tertib Hunian, Tertib Pedagang Kaki Lima (PKL), Tertib Demo, Tertib Lalu-Lintas, dan Tertib Sampah.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, apabila seluruh warga dapat mematuhi seluruh aturan tersebut, maka kondisi Jakarta juga akan menjadi lebih bersih, tertib, dan tertata.

"Misalnya, kalau semua warga bisa tertib untuk tidak buang sampah sembarangan, Jakarta pasti jadi lebih bersih. Kemudian juga tertib hunian dengan tidak membangun rumah di tempat yang tidak diizinkan, dan lain-lain lagi," ujar Ahok.

Selanjutnya, untuk Tertib Lalu-lintas, dia mengharapkan agar seluruh pengendara selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak berkendara secara asal-asalan atau kebut-kebutan.

Baca juga artikel: Ahok: Target Kita 2018 Ancol Sekelas Dunia

Selain Lima Tertib, dia juga menginginkan agar seluruh warga taat membayar pajak, dan selalu membayarkan pajaknya sesuai waktu yang telah ditentukan. Termasuk pajak pembangunan sebesar 10 persen.  

(Dilansir dari Antara News)