2017, jalan tol Bogor-Sukabumi sesi I akan dioperasikan

2017, jalan tol Bogor-Sukabumi sesi I akan dioperasikan

Sabtu, 6 Agt 2016 | 20:33 | Rike
WinNetNews.com-Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki optimistis Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi I, dari Bogor hingga Cigombong, bakal dioperasikan pada tahun 2017.

"Presiden RI Joko Widodo sudah menginstruksikan untuk mempercepat pembangunan jalan tol yang sudah diidamkan oleh khususnya warga Sukabumi, Jawa Barat," ucapnya di sela peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Nawacita I di Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu. Menurut Teten, Presiden menginginkan seluruh pembangunan berjalan cepat dan tak tertunda lagi, apalagi ini berkaitan dengan insfrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh rakyat.

Tetapi, yang masih menjadi kendala dalam pembangunan jalan tol ini adalah mengenai pembebasan lahan di lokasi. Dia juga menyebutka bahwa pemerintah kini tengah membenahi deregulasi dan sumber daya manusia guna mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memeratakan kesejahteraan.

"Presiden sudah menegaskan untuk pembangunan harus merata karena akses jalan merupakan modal utama untuk mempercepat peningkatan roda ekonomi masyarakat," lanjut Teten.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...