Skip to main content

2017 Mendatang, Sriwijaya Air Layani Penerbangan Umrah Jakarta-Jeddah

2017 Mendatang, Sriwijaya Air Layani Penerbangan Umrah Jakarta-Jeddah
2017 Mendatang, Sriwijaya Air Layani Penerbangan Umrah Jakarta-Jeddah

WinNetNews.com - Maskapai Sriwijaya Air siap melayani penumpang umrah dengan rute Jakarta-Jeddah pada 2017 mendatang. Penerbangan langsung tersebut akan menggunakan pesawat wide body Boeing 777-300ER.

"Program penambahan 2 armada wide body pada 2017 nanti, kita gunakan untuk penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah," ungkap Presiden Direktur Sriwijaya Air Group, Chandra Lie di Kantor Pusat Sriwijaya Air, Cengkareng, Tangerang, Rabu (9/11/2016).

"Nanti frekuensinya seminggu 8 kali, 4 kali dari Jakarta, 4 kali dari daerah, mungkin bisa dari Surabaya 2 kali, Makassar 2 kali," sambungnya.

Chandra mengatakan, rencananya penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah tersebut akan dimulai pada Februari 2017. Namun sebelum itu, Sriwijaya juga akan melakukan penerbangan umrah ke Jeddah lewat Medan menggunakan Boeing 737-800NG.

"Di bulan Desember, Sriwijaya Air (akan melakukan penerbangan ke Jeddah) lewat Medan. Jadi Jakarta - Medan, Medan - Daka, Daka - Jeddah. Jadi kita mau terbangkan itu dulu untuk bridging karena belum ada wide body ini, tapi itu sudah reguler," terangnya.

Selain melakukan ekspansi ke Jeddah, Chandra juga mengatakan, Sriwijaya Air akan menambah ekspansi sejumlah rute domestik dalam waktu dekat.

"Kita akan buka penerbangan (direct) Banyuwangi -Jakarta, kita mau buka Yogyakarta - Lampung. Kita mau buka juga Denpasar - Bima, Bima-Lombok (PP). Denpasar-tambulaka. Kita mau buka tambahan rute Jogja-Palembang," katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top