21 Tembakan Meriam Sambut Kedatangan Presiden Ukraina

21 Tembakan Meriam Sambut Kedatangan Presiden Ukraina

Jumat, 5 Agt 2016 | 16:57 | kontributor

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo telah menerima kunjungan Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat sore dengan ditandai oleh 21 kali suara tembakan meriam sebagai penghormatan dalam upacara kenegaraan.

Poroshenko tiba di istana pada sekitar pukul 15.40 WIB dan disambut oleh Presiden Jokowi di halaman yang menghadap ke Tugu Monas itu.

Kedua Kepala Negara tersebut segera beranjak menuju podium kehormatan di lapangan Istana Merdeka untuk mengikuti prosesi upacara kenegaraan.

Grup orkestra Istana Kepresidenan kemudian melantunkan lagu kebangsaan kedua negara, "Shche ne vmerla Ukraina" dan Indonesia Raya yang disaksikan oleh Jokowi serta Poroshenko dan delegasi.

Jokowi dan Poroshenko kemudian memeriksa barisan pasukan upacara serta menutup upacara penyambutan tersebut dan masuk ke Istana Merdeka.

Menurut agenda dari Sekretariat Presiden, dua Kepala Negara itu melakukan veranda talk lalu pertemuan delegasi bilateral yang semuanya dilakukan di Istana Merdeka.

Kemudian keterangan di laman kepresidenan Ukraina menjelaskan dalam kunjungan kenegaraan yang dilakukan pada 5-7 Agustus 2016 itu, Poroshenko juga akan menemui Ketua DPR RI Ade Komarudin serta berkunjung ke Yogyakarta bertemu Sultan Hamengkubuwono X.

Pemerintah kedua negara juga akan melakukan forum bisnis untuk memperkuat hubungan perdagangan dan investasi.

Para delegasi direncanakan melakukan penandatanganan sejumlah kesepakatan kerja sama bilateral di berbagai bidang antara Indonesia dan Ukraina.

Sumber: Antara

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...