217 Bus Reyot Ibu Kota Dikandangkan

217 Bus Reyot Ibu Kota Dikandangkan

 WinNetNews.com - Kini Dinas Perhubungan DKI seperti tak main-main dalam menertibkan bus Metromini yang tak layak ddigunakan lagi. Sampai dengan saat ini terhitung suah sekitar 200 lebih jumlah bus Metromini yang telah dikandangkan.

"189 ditambah 28 sudah distop operasinya dari mana saja," kata Kepala Dishub Andri Yansyah dilansir dari situs Detik, Minggu (20/12/15).

Jumlah itu adalah capaian bus Metromini yang dirazia Dishub sejak Rabu (16/12) yang lalu. Bus-bus yang tak layak jalan memang sengaja distop Dishub, bukan hanya Metromini saja, melainkan ada juga bus TransJakarta juga yang kena 'ciduk' Dishub.

"Kopaja juga ada, TransJakarta juga ada, kemarin yang Koridor 5 dan 7," kata Andri.

Prinsipnya, apapun jenis bus itu, bila sudah tak layak maka akan distop operasinya. Bus berusia 10 tahun harus diremajakan. Sosialisasi akan terus dilakukan Dishub secar berbarengan dengan aksi sweeping ini.

"Ini rata-rata usia busnya 20 tahun (Metromini -red). Ternyata enggak layak jalan semua. Saya akan sosialisasikan," kata Andri.

Dengan adanya operasi pnertiban terhadap moda transportasi umum masal ini, diharapkan dapat mengatasi masalah kecelakaan lalu lintas yang kerap kali terjadi di Ibu Kota. Sehingga masyarakat bisa dengan aman dan nyaman dalam menggunakan sarana transportasi umum masal di Ibu Kota.