25 Jenazah Korban Trigana Tiba di Jayapura

Yudha Raditya
Kamis, 20 Agustus 2015 09:48 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Kamis, 20 Agustus 2015 09:48 WIB
Image 25 Jenazah Korban Trigana Tiba di Jayapura

image0

JAYAPURA - 25 jenazah korban jatuhnya pesawat Trigana di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Jayapura, Kamis (20/8/2015) pagi.

Setidaknya baru 25 jenazah yang sudah bisa di evakuasi, dikarekan sulitnya jalur evakuasi. 25 jenasah tersebut langsung dimasukkan ke Gedung Sekretariat Tim Disaster Victim Indification (DVI) RS Bayangkara yang telah dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dari Polda Papua.

Berdasarkan keterangan Kepala Humas Polda Papua Kombes Polisi Patrige di Jayapura, Rabu kemarin, penjagaan yang diterapkan di RS Bhayangkara telah sesuai dengan standar internasional proses identifikasi korban. "Ini sudah diatur semua standar operasionalnya. Kecuali nanti untuk realease perkembangannya ada ruangan khusus," ujar dia.

Patrige menjelaskan, selama proses identifikasi, ruangan yang digunakan akan betul-betul diamankan dari pihak yang tidak berkepentingan. "Jadi nanti ruangan steril, yang ada hanya dokter-dokter ahli yang kerja di situ," kata Patrige.

Patrige menambahkan, pihaknya juga telah menyediakan satu tenda khusus untuk keluarga korban yang ingin menunggu hasil identifikasi dari tim dokter. Sebelumnya, empat jenazah telah terlebih dahulu tiba di RS Bhayangkara, Rabu (19/8/2015) sore. Sehingga total sudah 29 jenazah yang sedang dilakukan identifikasi oleh Tim DVI. 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.