26 Orang Hilang dan 8 Tewas Usai Kapal Selam Terbakar di California

Khalied Malvino

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

26 Orang Hilang dan 8 Tewas Usai Kapal Selam Terbakar di California
Kapal selam scuba terbakar di lepas pantai California Selatan, Amerika Serikat, Selasa (3/9/2019) dini hari. (Foto: Reuters)

Winnetnews.com - Sedikitnya 26 orang hilang dan delapan lainnya tewas usai kapal selam scuba terbakar di lepas pantai California Selatan, Amerika Serikat (AS), Selasa (3/9/2019) dini hari. Dilaporkan Reuters, para penumpang terperangkap di bawah geladak sebelum kapal selam terbakar.

Menindak hal tersebut, tim pemadam kebakaran setempat segera mengevakuasi kapal menggunakan helikopter dan perahu kecil. Mengutip Medcom.id, kapal tersebut telah melakukan perjalanan menyelam di sekitar Pulau Santa Cruz, tepat di sebelah barat Santa Barbara di selatan California.

"Kobaran api yang panas menyengat membuat evakuasi sulit dilakukan," kata penjaga pantai, dilansir dari Kantor Berita Perancis, Agence France Press (AFP), Selasa (3/9/2019).

Sheriff Wilayah Santa Barbara, Bill Brown menuturkan, asap hitam dan tebal juga mempersulit upaya penyelamatan. Empat korban telah ditemukan sejauh ini. Semua dalam kondisi tak bernyawa.

"Upaya penyelamatan dan pemulihan di tempat kejadian juga berhasil menemukan empat korban tambahan. Dengan ini total korban tewas berjumlah delapan orang," lanjut dia.

Melansir Reuters, sejumlah penumpang sebelumnya tengah tertidur pulas di bagian bawah kapal selam scuba, sementara lima awak kapal selam berupaya mencari jalan keluar.

Terkait delapan korban yang meninggal, pihak kepolisian melalui Sheriff Bill Brown mengatakan, sudah empat jenazah yang teridentifikasi, sementara empat lainnya masih dalam tahap pemeriksaan jasad.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...