29 Penerbangan di Bandara Lombok Dibatalkan karena abu rinjani

Rike
Rike

29 Penerbangan di Bandara Lombok Dibatalkan karena abu rinjani
WinNetNews.com-Bandara Internasional Lombok (BIL) NTB ditutup sementara akibat adanya dampak abu vulkanik Gunung Rinjani. Pihak bandara sudah membatalkan 29 penerbangan yang di dalamnya terdapat kedatangan, keberangkatan domestik dan internasional.

"Kami dari Bandara Internasional Lombok bersama seluruh stakeholder hasilnya diputuskan bahwa bandara harus terus ditutup," ucap General Manager AP I Bandara Internasional Lombok, I Gusti Ngurah Hardita di lobi bandara, Senin (1/8/2016)."Dampak dari abu vulkanik pembatalan penerbangan untuk hari ini yaitu 15 flight kedatangan. Kemudian 10 flight berangkat. Internasional 2 flight yang datang dan 2 berangkat," terangnya.

Menurut Hardita, pihak dia belum dapat pastikan berapa jumlah penumpang yang batal terbang serta tiba di Lombok hari. Hal itu dikarenakan tengah dalam pendataan oleh maskapai penerbangan."Kami sedang cek. Karena saat ini teman-teman airline sedang mengecek jumlahnya. Nanti kita update kembali," kata dia.

Penutupan BIL diperpanjang hingga esok, Selasa pukul 10.00 WITA. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi dampak abu vulkanik yang bisa berimbas kepada keselamatan penerbangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});