29 Penerbangan di Bandara Lombok Dibatalkan karena abu rinjani

Rike
Senin, 01 Agustus 2016 20:39 WIB
Oleh Rike pada Senin, 01 Agustus 2016 20:39 WIB
Image 29 Penerbangan di Bandara Lombok Dibatalkan karena abu rinjani

WinNetNews.com-Bandara Internasional Lombok (BIL) NTB ditutup sementara akibat adanya dampak abu vulkanik Gunung Rinjani. Pihak bandara sudah membatalkan 29 penerbangan yang di dalamnya terdapat kedatangan, keberangkatan domestik dan internasional.

"Kami dari Bandara Internasional Lombok bersama seluruh stakeholder hasilnya diputuskan bahwa bandara harus terus ditutup," ucap General Manager AP I Bandara Internasional Lombok, I Gusti Ngurah Hardita di lobi bandara, Senin (1/8/2016)."Dampak dari abu vulkanik pembatalan penerbangan untuk hari ini yaitu 15 flight kedatangan. Kemudian 10 flight berangkat. Internasional 2 flight yang datang dan 2 berangkat," terangnya.

Menurut Hardita, pihak dia belum dapat pastikan berapa jumlah penumpang yang batal terbang serta tiba di Lombok hari. Hal itu dikarenakan tengah dalam pendataan oleh maskapai penerbangan."Kami sedang cek. Karena saat ini teman-teman airline sedang mengecek jumlahnya. Nanti kita update kembali," kata dia.

Penutupan BIL diperpanjang hingga esok, Selasa pukul 10.00 WITA. Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi dampak abu vulkanik yang bisa berimbas kepada keselamatan penerbangan.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.