(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 Alasan Mengapa Pogba Wajib Hijrah ke Real Madrid Musim Depan

Daniel
Daniel

3 Alasan Mengapa Pogba Wajib Hijrah ke Real Madrid Musim Depan Paul Pogba

Winnetnews.com - Paul Pogba dalam beberapa hari terakhir jadi topik hangat perbincangan. Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan sudah bulat tekadnya untuk cabut dari Manchester United. Real Madrid dikabarkan jadi tujuan pemain yang suka begonta-ganti gaya rambut itu.

Banyak pro dan kontra mengenai rumor kepindahan sang pemain. Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sudah berbicara empat mata kepada gelandang eks Juventus tersebut dan mengatakan bahwa “Kondisinya baik-baik saja.”

Meski demikian bukan berarti United bisa tenang. Pasalnya agen Pogba, Mino Raiola juga sudah membuka negosiasi kepada pihak Madrid soal transfer sang pemain. Jika melihat 3 alasan di bawah ini, sebenarnya Pogba memang layak untuk hijrah menuju Santiago Bernabeu musim depan.

Tantangan Baru

Pogba sudah merasakan sukses bersama Juventus di Italia. Di Inggris Pogba memang belum secara langsung membawa United juara Liga Inggris, akan tetapi ia sudah mempersembahkan gelar Europa League saat masih dibesut Jose Mourinho. Bergabung ke Real Madrid dan bermain di kasta sepak bola tertinggi Spanyol adalah sebuah tantangan yang harus dijawab oleh Pogba. Jika bisa menuai sukses di Spanyol, maka label sebagai gelandang kelas dunia yang disematkan padanya memang tidak perlu diragukan lagi.

Gelar Liga Champions

Sepanjang karier Pogba ia sama sekali belum pernah merasakan mengangkat gelar juara Liga Champions. Sama seperti semua pemain yang bermain di Eropa, gelar Liga Champions adalah target utama untuk ditaklukkan. Semasa membela Juventus Pogba sempat hampir mendapatkannya di tahun 2015, namun pada babak final Juve takluk dari Barca 1-3. Bersama United, Pogba masih memiliki kesempatan di tahun ini, meski kemungkinannya kecil.

Madrid punya tradisi yang bagus di ajang elit Eropa tersebut. Kesempatan Pogba untuk bisa memboyong gelar Liga Champions terbuka, apalagi kini Madrid ditangani oleh Zinedine Zidane, pelatih yang membawa Los Blancos juara Champions tiga kali beruntun.

Jadi Bagian Sejarah Madrid

Seperti yang dikatakan olehnya “Setiap pemain memiliki impian untuk bisa berseragam Madrid.” Kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari sejarah Madrid adalah hal yang tidak mungkin dilewatkan oleh pemain manapun. Apalagi kini Pogba berada di usia yang matang sebagai pesepakbola, kesempatan untuk bisa berseragam El Real bisa jadi hanya datang sekali seumur hidupnya. Belum lagi Zidane juga berencana membangun skuad Galacticos di Madrid. Bisa jadi bagian dari tim tersebut merupakan sebuah pencapaian tersendiri dalam karier Pogba.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});