3 Anggota KKSB Ditembak Mati, OPM Minta TNI-Polri Tanggung Jawab
Ilustrasi (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

3 Anggota KKSB Ditembak Mati, OPM Minta TNI-Polri Tanggung Jawab

Kamis, 18 Feb 2021 | 11:50 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Manajamen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM membantah bantah pernyataan TNI yang menyebut telah menembak mati tiga orang KSBB (Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata). OPM mengklaim tiga orang yang ditembak itu merupakan warga sipil. 

“TNI harus bertanggungjawab atas pembunuhan terhadap tiga warga sipil di Intan Jaya pada tanggal 15 Februari 2021 ini,” kata Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sembom rilisnya kepada Cenderawasih Pos.

“Kalau ada pasukan TPNPB yang dibunuh TNI, maka dengan berani mereka umumkan bahwa anggota kami ada ditembak oleh TNI-Polri,” katanya lagi.

Selain itu, Sebby juga meminta TNI dan polisi menghentikan penipuan publik dengan menyatakan berhasil menembak anggota TPNPB.

Sebelumnya, TNI menyatakan telah menembak mati tiga orang yang diduga anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM). Mereka ditembak karena berusaha merebut senjata milik petugas di Puskesmas Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (15/2).

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kapen Kogabwilhan III) Kolonel CZI IGN Suriastawa. Ia menduga ketiganya merupakan anggota KSBB di wilayah Sugapa.

“Ketiganya merupakan anggota dari KKSB yang selama ini sering melakukan aksi teror dan penyerangan terhadap masyarakat dan aparat keamanan di Sugapa,” jelasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...