Skip to main content

3 Bakso Fenomenal di Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

3 Bakso Fenomenal di Indonesia yang Wajib Kamu Coba!
3 Bakso Fenomenal di Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

WinNetNews.com - Makin kreatif saja pedagang bakso sekarang. Bakso kini jadi makanan yang banyak ragamnya bahkan terbilang unik dan nyeleneh. Dari ukuran hingga bentuknya. Sementara di Ibukota sedang heboh bakso beranak dan lain sebagainya,di daerah Palembang pencinta bakso sedang doyan-doyannya dengan bakso ukuran jumbo alias raksasa. Yuk simak ulasannya berikut.

Nikmatnya Bakso Monster!

Bakso Yang Beratnya Capai 2Kilogram Pecinta Kuliner pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya bakso. Nah di Palembang, seperti yang ada di kota-kota lain, penjual bakso hampir ditemukan disetiap sudut kota sehingga mudah dicari. Namun, lain halnya dengan bakso Monster. Eits bukan berarti bakso ini bisa berubah jadi monster terus menakut-nakuti orang loh. Bakso ini disebut bakso monster lantaran mempunyai berat mencapai 2 kilogram.

Pemilik kedai bakso monster, Erwanda mengatakan, karena bakso biasa sudah lumrah, dia menciptakan bakso anti mainstream supaya mudah dikenal banyak orang. Selain itu, untuk memperkenalkan kulinernya ini, dia membuat perlombaan makan bakso monster dengan hadiah mencapai Rp 1.5 juta.

Jika peserta mampu melahap bakso dalam waktu lima menit, maka hadiah Rp 1.5 juta sudah berada ditangan. Bila mampu menaklukan bakso monster dengan waktu kurang 10 menit dapat uang Rp 600 ribu, jika mampu habis dalam waktu kurang dari 15 menit mendapat uang Rp 300 ribu, dan jika hanya mampu menghabiskan bakso monster dalam waktu 45 menit cuma dapat makan bakso ini secara gratis.

"Disebut bakso monster karena baksonya besar besar ya, jadi cocok bagi yang suka makan banyak dan sampai saat ini rekornya baru satu orang delapan menitan yang sanggup ngabisin," tutur Erwanda. Bagi peserta yang tidak mampu menghabiskan bakso monster dalam waktu yang sudah ditentukan, cukup membayar bakso monster tersebut dengan harga Rp 200 ribu per porsinya.

Bakso buaya beranak

Setelah sebelumnya ada bakso beranak, masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan varian bakso terbaru yang disebut bakso buaya. Sesuai dengan namanya, bentuk bakso ini memang terlihat seperti seekor buaya mungil.

Kreasi tersebut diunggah oleh sebuah akun Instagram bernama @jktfooddestinations. Jika perhatikan secara seksama, bakso tersebut disajikan dengan potongan irisan sawi serta kuah kaldu yang terlihat menggoda.

Uniknya, bakso buaya ini juga bisa beranak loh! Beberapa butir bakso bulat memang telah disematkan di dalam 'perutnya' sebagai pelengkap. Melihat hal tersebut, sejumlah netizen pun berbondong-bondong memberikan komentar unik mereka. Tak sedikit yang penasaran dengan cita rasa bakso buaya beranak ini.

Bakso Gepeng

Ide kreatif pelaku bisnis Indonesia seakan tidak ada habisnya. Setelah dihebohkan dengan kemunculan bakso buaya beranak, kini muncul lagi varian bakso terbaru bernama bakso gepeng. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun instagram @jktfooddestinations, semangkuk bakso gepeng terlihat tengah disajikan lengkap dengan kuah kaldu yang menggoda, dan juga taburan bawang goreng.

Sesuai dengan namanya, bakso gepeng memilki bentuk pipih dengan tekstur yang lembut. Porsi yang disajikan pun cukup banyak. Untuk semangkuk bakso gepeng, Anda bisa menyantap 10 potong bakso sekaligus. Yummy!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top