3 Bos First Travel Divonis 20 Tahun Penjara dan Denda Rp. 10 Miliar
Foto:Istimewa

3 Bos First Travel Divonis 20 Tahun Penjara dan Denda Rp. 10 Miliar

Selasa, 8 Mei 2018 | 07:38 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Tiga tersangka kasus umrah First Travel, Andika Surachaman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan sudah menjalani sidang tuntutan pada Senin 7/5/2018 di Pengadilan Negeri Kota Depok. 

 Bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan dituntut hukuman selama 20 tahun penjara. Jaksa Penuntut Umum menilai terdakwa telah melakukan tindak pidana yang dilakukan secara bersama-sama. 
“Menjatuhkan pidana dengan pidana masing-masing selama 20 tahun dengan denda Rp 10 miliar sub 1 tahun 4 bulan kurungan,” kata Heri Jerman, Jaksa Penuntut Umum. 


Sementara itu,  Direktur Keuangan First Travel dituntut hukuman selama 18 tahun penjara dengan denda Rp 5 miliar. Selain itu, Jaksa Penuntut Umum dalam pembacaan tuntutannya juga menyebut promosi paket umrah murah seharga Rp 14,3 juta merupakan salah satu cara penipuan yang dilakukan bos First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan.

"Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan adik kandung Anniesa Hasibuan ketiganya sama-sama menjual paket promo Rp 14,3 juta," kata Heri.

Seperti yang kita ketahui,  First Travel gagal memberangkatkan 63.310 calon jemaah umrah pergi ke Tanah Suci. Akibatnya, calon jemaah mengalami kerugian mencapai Rp 905 miliar.


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...