(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 Es Kopi Unik Ini Wajib Banget untuk Kamu Cobain

Daniel
Daniel

3 Es Kopi Unik Ini Wajib Banget untuk Kamu Cobain Ilustrasi

Winnetnews.com - Tidak bisa dimungkiri lagi ya kalau aktivitas minum kopi atau biasa kita sebut ngopi sudah jadi budaya dan bahkan bagian dari gaya hidup kita saat ini. Terutama untuk para generasi millennials yang memang bisa dikatakan menyemarakkan budaya menyeruput minuman berkafein. Survey dari Market Watch menyebut 30% dari kaum millennial membeli kopi setidaknya 3 kali dalam sepekan. Luar biasa bukan?

Oleh karena itu tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali kedai es kopi yang beroperasi di Jakarta. Tiap kedai es kopi tersebut memiliki cita rasanya masing-masing, mengandalkan es kopi signature atau andalan mereka.

Nah  ngopi bersama kerabat dekat atau keluarga rasanya merupakan aktivitas yang mengasyikan. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, tidak ada salahnya jika kamu mencoba 3 es kopi unik berikut ini.

1. Kopi Kebut Nitro Bar

Yep, seperti namanya, kopi yang disajikan di sini memang sangat cepat. Bahkan kurang dari satu menit, kopi yang kamu pesan sudah bisa dinikmati. Memang ada sesuatu yang berbeda pada proses pembuatan es kopi di kedai Kopi Kebut ini.

Tidak seperti proses pembuatan es kopi pada umumnya, Kopi Kebut menggunakan nitrogen dalam proses pembuatannya. Adanya campuran nitrogen pada proses pembuatan kopi, memang membuat rasa kopi sedikit lebih tajam dan lebih manis ketimbang kopi yang melalui proses cold brewing biasa.

Salah satu signature dari coffee shop yang terletak di Jalan Cideng Timur Nomor 57-58, Tanah Abang tersebut adalah Blood Velvet coffee. Dengan harga berkisar di antara 18 sampai 30 ribu, kamu bisa mencicipi berbagai jenis es kopi di Kopi Kebut Nitro Bar ini.

2. Bake-a-Boo

Bake-a-Boo awalnya berfokus pada pastry dan cake saja. Namun, seiring melejitnya tren es kopi, ditambahkanlah berbagai varian es kopi pada menunya. Siapa sangka, justru karena es kopi lah nama Bake-a-Boo menjadi semakin meroket.

Salah satu menu es kopi andalan Bake-a-Boo yakni Es Kopi Susu Baileys yang dibanderol dengan harga 38 ribu rupiah. Para pengunjung kedai es kopi yang sudah berdiri sejak 2011 tersebut juga tak hanya dimanjakan dengan rasa es kopinya yang khas, tetapi juga disuguhkan oleh beragam pastry dan cake, seperti salah satu andalan mereka yakni donat dengan berbagai cita rasa.

Bake-a-Boo sendiri terletak di Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91A, Menteng, Jakarta. Range harga es kopi di sini yakni berkisar antara 22 sampai 42 ribu rupiah. Sementara harga donat berkisar antara 9 sampai 11 ribu saja.

3. Selewat Kopi

Selewat Kopi menerapkan konsep tempat ngopi klasik yakni berupa angkringan dengan hanya ada dua sampai tiga tempat duduk. Kedai kopinya sederhana namun di balik kesederhanaannya, ada banyak menu kopi yang layak untuk dicoba di Selewat Kopi.

Salah satu andalan atau signature coffee milik Selewat Kopi yakni ‘Es Kopi Rempah yang Waktu Itu’. Paduan espresso, vanilla, susu, dan rempahnya dijamin memberikan cita rasa yang berbeda dari es kopi lainnya.

Kedai kopi yang berlokasi di Jl. Raden Patah, Melawai, Jakarta Selatan tersebut juga memiliki signature coffee kedua yak tidak kalah unik yakni es kopi alpukat. Sebuah kombinasi alpukat, susu, dan bubuk espresso. Harga kopi yang terjangkau yakni mulai dari 12 ribu hingga 22 ribu, kamu sudah bisa menikmati berbagai menu kopi di Selewat Kopi. Minat mampir?

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});