(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 Festival Musik Elektronik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Daniel
Daniel

3 Festival Musik Elektronik di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi Istimewa

Winnetnews.com - Genre musik electronic dance music atau biasa disebut dengan singkatan EDM merupakan jenis musik yang tengah digandrungi oleh banyak anak muda dewasa ini. Tidak bisa dimungkiri jika genre musik ini memang tengah naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Di Indonesia sendiri antusiasme anak muda terhadap musik EDM juga begitu besar. Hal itu pula yang memengaruhi banyaknya festival-festival musik elektronik di tanah air. Jika Anda merupakan salah satu yang juga menyukai genre musik ini, maka Anda tidak boleh melewatkan tiga festival musik EDM lokal berikut ini.

1. SAGA Music Festival

Festival musik Saga pertama kali digelar pada 28 hingga 29 Desember 2017. Pada edisi perdananya, Saga mendatangkan beberapa nama DJ ternama dunia seperti DJ Snake, Kshmr, hingga Axwell Ingrosso. Festival yang digagas oleg All In tersebut diadakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Pada festival musik Saga, mereka menyediakan dua stage, yakni Gate of The Gods yang merupakan stage utama dan yang terbesar. Sementara stage kedua diberikan nama Nightowls Temple yang terletak tidak jauh dari main stage. Setelah absen pada tahun 2018, tahun ini kemungkinan besar Saga akan hadir kembali, namun belum ada pernyataan resmi tanggal dan tempatnya. Ada kemungkinan di akhir tahun 2019.

2. Shvr Ground Festival

Salah satu festival musik elektronik yang rutin digelar tiap tahunnya. Lokasi venue untuk event tahun 2018 yakni di Eco Park Ancol, Jakarta Utara. Sama halnya seperti Saga, Shvr Ground Festival juga merupakan festival musik yang diadakan selama dua hari.

Tahun lalu manajemen Shvr Ground membawa beberapa nama DJ ternama dunia seperti Nicky Romero, Alan Walker, Alison Wonderland, hingga Cash Cash. Ada pula penampilan spesial dari penyanyi solo Rita Ora. Tidak lupa mereka juga membawa DJ lokal ternama seperti Dipha Barus hingga Diskopantera. Tahun ini pihak Shvr belum mengumumkan kapan festival akan digelar, tapi biasanya pada pertengahan tahun.

3. Djakarta Warehouse Project

Bisa jadi merupakan festival paling besar dan ternama. Reputasi festival yang diprakarsai oleh Ismaya ini sudah jadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, bahkan diperhitungkan juga di kawasan Asia. Nama besar DWP bahkan bisa disandingkan dengan festival sekelas Creamfields (China) atau Sunburn (India).

Untuk Anda penikmat musik elektronik, sudah tentu wajib untuk setidaknya sekali merasakan atmosfer DWP. Tahun lalu DWP untuk kali pertama diadakan di Bali, setelah biasanya selalu dihelat di JIExpo Kemayoran. Pada gelaran tahun lalu, DWP membawa DJ yang sudah tak perlu diragukan lagi pamornya seperti DJ Snake, Armin van Buuren, hingga Major Lazer.

Tahun lalu DWP juga mengundang penyanyi solo R&B ternama The Weeknd. Masih jadi pertanyaan apakah DWP untuk tahun 2019 akan kembali digelar di Bali atau malah pulang kampung ke tempat asal yakni Jakarta.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});