(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

3 Hal yang Bisa Buat Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

Daniel
Daniel

3 Hal yang Bisa Buat Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini Liverpool gagal juara?
Winnetnews.com -  Liverpool hanya membawa pulang satu poin saja kala bertandang ke markas Everton. Tentu hasil 0- 0 pada laga itu bukan yang diinginkan oleh semua pihak yang berada di klub dan juga para pendukung The Reds. Langkah mereka mulai terasa berat untuk berlari menggapai trofi juara.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini tertahan di posisi kedua klasemen dengan 70 poin, satu poin lebih sedikit ketimbang Manchester City yang untuk sementara nyaman di puncak klasemen. Ada beberapa alasan yang bisa membuat Liverpool benar-benar gagal meraih gelar juara liga lagi pada tahun ini, berikut ini adalah 3 di antaranya.

1. Kekalahan Pertama Menghantui The Reds

Liverpool sangat digdaya pada paruh musim pertama. Mereka menutup setengah perjalanan kompetisi tanpa pernah terkalahkan. Terlalu dibuai oleh kesuksesan, tiba-tiba saja Manchester City menghajar mereka 2-1 pada awal tahun ini. Kekalahan perdana yang diberikan City tersebut bagaikan menghantui Liverpool.

Liverpool memang belum merasakan kekalahan lagi setelahnya, namun penampilan mereka begitu inkonsisten. Dari delapan laga pasca digasak City, pasukan Jurgen Klopp menang empat kali dan imbang empat kali. Adam Lallana dan kawan-kawan gagal memaksimalkan kesempatan di beberapa laga yang seharusnya bisa mereka menangkan.

2. Apa yang Salah, Mohamed Salah?

Pada laga melawan Everton, Salah menyianyiakan dua peluang emas yang bisa mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen. Ini merupakan laga ketiga Liga Inggris secara beruntun Salah gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Pada saat genting seperti ini, gol-gol Salah seharusnya jadi senjata utama untuk membantu Liverpool melaju mulus di Liga Inggris. Apa yang Salah, Salah? Jika ini merupakan penurunan performa, maka jelas datang bukan pada waktu yang tepat.

Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, juga menyoroti penurunan performa Salah. Menurutnya penampilan pemain asal Mesir belakangan ini jadi hal yang seharusnya dikhawatrikan oleh pihak Liverpool.

“Performa Mo Salah seharusnya membuat Liverpool prihatin saat ini. Dua peluang emas pada laga melawan everton gagal dikonversinya. Sentuhannya lah yang menggagalkannya. Dia bagaikan kehilangan kepercayaan diri dan terlihat gugup. Itu jelas sangat mengkhawatirkan untuk The Reds di periode krusial musim ini,” jelas eks pemain Newcastle United tersebut.

3. Jurgen Klopp Mulai Frustrasi

Pasca kegagalan memetik kemenangan melawan Everton, Jurgen Klopp tampak gusar pada sesi konferensi pers usai laga. Dirinya tidak bisa menahan raut emosi saat menghadapi pertanyaan jurnalis yang menyentil ranah taktik dan keputusannya pada laga tersebut.

“Apakah kalian (jurnalis) berpikir kami tidak mengambil risiko pada hari ini? Itu adalah pertanyaan yang mengecewakan. Anda pikir ini adalah permainan seperti di PlayStation? Memasukan striker tambahan dan segalanya bisa berubah,” tegas Klopp seperti dikutip dari Guardian.

Dirnya juga menegaskan para pemainnya “bukan sekumpulan bocah” pasca kegagalan memetik poin penuh. Tentu saja frustrasinya Klopp sangat mungkin berimbas pada performa tim dan suasana kamar ganti yang memanas. Perjalanan tersisa sembilan laga lagi, tentu keharmonisan tim jadi bagian krusial dalam perjalanan merebut gelar juara. Jika Klopp gagal meredam emosi dan mengembalikan mood Salah dan kawan-kawan, bukan tidak mungkin Liverpool kembali tersandung di laga-laga selanjutnya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});