3 Hari ke Prancis, Putra Raja Arab Bawa 1 Truk Koper
Foto:Gettyimages

3 Hari ke Prancis, Putra Raja Arab Bawa 1 Truk Koper

Rabu, 11 Apr 2018 | 09:23 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Putra mahkota Arab Saudi,  Mohammed bin Salman sedang dalam kunjungan kerja ke Prancis selama 3 hari sejak hari Senin kemarin 10/4/2018. Beberapa hal unik pun sudah mulai terlihat saat kedatangannya. 

Dikutip dari BBC, salah satu yang paling mencolok terkait kedatangan Pangeran Mohamed bisa dilihat dari jumlah koper yang ia bawa. Hal itu pun diabadikan oleh salah satu fotografer Agence France Presse (AFP).

Pangeran Mohammed diketahui membawa banyak sekali koper untuk perjalanan dinasnya selama 3 hari. Saking banyaknya, butuh 1 truk lebih untuk mengangkut seluruh kopernya. 

Karena banyaknya bawaan Pangeran Arab ini, dibutuhkan sejumlah asisten kerajaan untuk menurunkan seluruh koper milik Pangeran Mohammed dari truk. Hanya saja tidak dijelaskan detial, berapa persisnya jumlah koper yang dibawa.


Sementara itu, saat tiba di Perancis Mohammed bin Salman dijamu makan malam oleh Presiden Emmanuel Macron di Museum Louvre. Keduanya diperkirakan membahas sejumlah isu, mulai dari budaya dan investasi sampai perang di Yaman, yang dijuluki krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Makan malam tersebut menandai dimulainya kunjungan MBS ke Prancis. Sekitar 18 nota kesepahaman di sejumlah bidang seperti energi, pertanian, pariwisata, dan budaya dilaporkan diteken di Forum Saudi-France CEO, yang akan berlangsung pada Selasa waktu setempat.


Di lain sisi, kedatangan MBS ke Prancis disambut dengan unjuk rasa di selatan kota Aix-en-Provence, di mana MBS semula dijadwalkan akan menghadiri sebuah konser. Salah satu spanduk yang diusung demonstrans bertuliskan, "Jangan jual senjata ke Arab Saudi.
image0

image1

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...