3 Kedai Kopi yang Bisa Kamu Hampiri saat ke Pontianak
ilustrasi kopi pontianak / foto: istimewa

3 Kedai Kopi yang Bisa Kamu Hampiri saat ke Pontianak

Jumat, 7 Jul 2017 | 09:51 | kontributor

winnetnews.com - Ada banyak warung kopi yang tersebar di Pontianak. Dengan harga murah meriah, kamu bisa mampir dan bersantai sambil menikmati makanan enak.

Sebelum muncul fenomena kopi susu kekinian, Pontianak punya banyak kedai kopi legendaris. Dari puluhan warung kopi di Pontianak, ada beberapa kedai yang bisa Kamu singgahi. Kamu bisa melepas lelah sambil menikmati racikan kopi hitam arau kopi susu dengan beberapa makanan enak seperti pisang goreng hingga makanan berat yang mengenyangkan.

1. Kopi Asiang

image0

Kedai kopi ini punya ciri khusus yaitu penjualnya meracik kopi dengan telanjang dada. Kedainya sederhana, akan tetapi penggemar kopi ini sangat banyak. Buktinya, tidak hanya warga Pontianak, akan tetapi para pengunjung yang datang juga kadang berasal dari daerah lain.

Asiang, sang penjual kopi memang memiliki gaya tersendiri dalam meracik kopinya. Asiang punya menu kopi sederhana yaitu kopi hitam dan kopi susu yang bisa disantap dengan aneka camilan seperti kue dan telur. Kedai Kopi Asiang buka sejak pukul 04.00 hingga 13.00.

Harga kopinya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 7.000. Kedai kopi ini berada di Jalan Merapi, Pontianak. Mampir yuk!

2. Warung Kopi Asan

image1

Kedai kopi yang satu ini lokasinya cukup mudah ditemukan, Kamu langsung saja mengarah ke sebuah perempatan yang berada di tengah Pasar Turi, Singkawang. Kedai kopi asan ini cukup besar dan berada di pojok, buka sejak jam 5 pagi, Kamu bisa mencicip kopi hitam hingga es kopi susu mantap.

Rata-rata kopi di Pontianak disajikan dengan ceret khusus untuk seduh kopi dengan saringan khusus. Saat diseduh, hmm.. aroma kopi terhirup sedap. Semakin enak dipadu dengan aneka kue basah, selain enak harga kopi di kedai ini juga sangat bersahabat yaitu berkisar Rp 5.000 hingga Rp 8.000.

3. Warung Kopi Paraboss

image2

Warung Kopi Paraboss ada di Jalan Hijas, Pontianak. Kedai kopi ini menyajikan beberapa jenis kopi diantaranya adalah kopi hitam, kopi susu hingga es kopi susu. Walaupun diracik sederhana, tapi soal rasa perlu diacungi jempol. Kopi hitam yang harum dengan tekstur agak creamy karena ditambah dengan susu. Makin enak dinikmati bersama dengan kue dan aneka gorengan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...