Skip to main content

3 Kesalahan ini Gak Sadar Sering Kita Lakukan di Dapur

3 Kesalahan ini Gak Sadar Sering Kita Lakukan di Dapur

winnetnews.com - Setiap harinya para ibu menghabiskan waktu berjam-jam di dapur. Tanpa disadari ada ada beberapa kesalahan yang dilakukan.

Karena tak tahu beberapa alat masak bisa saja rusak karena salah penggunaan. Selain itu, bahan makanan juga perlu diperhatikan dalam proses penyimpanan agar lebih tahan lama. Dilansir dari Dailymail (11/04) dan beberapa sumber, ini beberapa kesalahan yang paling umum dilakukan saat bekerja di dapur.

1. Meletakkan pisau di mesin pencuci piring

Menurut para ahli, tekanan air yang tinggi pada mesin pencuci piring sebenarnya dapat menyebabkan pisau agak tumpul. Sehingga dianjurkan untuk mencuci pisau dengan menggunakan tangan di wastafel dengan menggunakan air sabun dan mengeringkannya langsung dengan menggunakan kain lap.

2. Menyimpan buah dan sayuran dalam satu wadah

Jika Anda menyimpan sayur dan buah dalam satu wadah di dalam kulkas akan membuat bahan makanan tersebut cepat rusak. Agar buah dan sayur awet disimpan sebaiknya jangan mencampurkan buah apel dan pisang dalam satu wadah dengan sayuran. Karena kedua buah tersebut akan mengeluarkan gas ethylene yang bisa membuat sayuran lebih mudah rusak.

Masukkan sayuran kedalam kantung plastik yang sudah dilubangi dan simpan dalam rak atau laci khusus sayuran. Sedangkan untuk buah jangan mencucinya jika belum ingin dikonsumsi, karena sisa airnya akan mempecepat buah rusak.

3. Simpan makanan panas dalam wadah plastik

Menyimpan makanan panas ke dalam wadah plastik bisa membuat zat kimia di dalamnya bercampur. Senyawa kimia seperti BPA dan BPS yang meleleh ke dalam makanan Anda bisa mengganggu endokrin tubuh. Selain itu, bahan kimia ini juga sering dikaitkan dengan obesitas dan juga beberapa jenis kanker.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top