3 Keuntungan Menjadi Seorang Penulis Blog

3 Keuntungan Menjadi Seorang Penulis Blog

Jakarta, wingamers - Masyarakat dunia saat ini sudah tidak asing dengan jaringan internet. Setiap detik jutaan manusia di bumi ini mengakses internet. Saat istirahat, saat jenuh, dan saat bersantai tidak sedikit yang menfaatkannya dengan mengakses internet. Sebagian besar dari mereka ada yang menfaatkan internet untuk mencari informasi/berita, melakukan transaksi jual beli, bersilahturahmi dengan kawan dan sanak keluarga di media sosial, dan yang terakhir adalah sebagai sarana untuk menunjukan eksistensi diri.

Ada banyak profesi baru yang lahir dari perkembangan kemajuan dunia internet, diantaranya sosial media spesialis, selebgram, selebtwit, dan penulis blog . Namun diantara profesi-profesi tersebut, tahukah Anda bahwa profesi blogger itu cukup berpengaruh dan bahkan lebih berpengaruh dari pada seleb? 

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs website-download menyebutkan, "survei oleh BlogHer, Ketchum, dan Nielsen belum lama ini. Hasil survei menyatakan, 20% perempuan pengguna media sosial terdorong membeli produk yang dipromosikan para Blogger. Sebaliknya, hanya 13% yang percaya pada iklan promosi menggunakan opini seorang selebriti".

Pada awalnya memang profesi penulis blogger memang tak banyak diminati, dan seiring perkembangan zaman ternyata menjadi penulis blogger memiliki prospek yang cukup menjanjikan bila dilakoni secara serius. Percaya atau tidak,keuntungan yang bisa ada dapatkan bila blog yang Anda miliki dikelola secara serius adalah:

1. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari google Adsense.

image0

Ilustrasi (wingamers/offcetricks)

Menurut wikipedia google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

2. Menjadi penulis blog bisa memperluas jaringan pertemanan.

image1

Sonia Eryka seorang fashion blogger Indonesia (wingamers/soniaeryka)

Anda bisa saling bertukar pendapat, ide dan fikiran dengan sesama pengguna aktif blog / followers /viewers. Selain itu, jika ide, fikiran dan pendapat Anda dapat diterima oleh para pembaca, bukan tidak mungkin anda akan dijadikan rujukan dalam memecahkan persoalan-persoalan pembaca. Anda juga bisa jadi trend center / seleb blog. Contohnya seperti fashion blogger. Seorang fashion bloger, ide dan kreasinya akan dijadikan kiblat fashion oleh para pembacanya.

3. Kreatif

image2

Ilustrasi (wingamers/sinergios)

Dengan menulis blog Anda akan memiliki banyak ide dan yang terpenting Anda tidak akan gaptek alias gagap teknologi.

4.  Abadi

image3

Ilustrasi (wingamers/smartblogtips)

Dengan menulis blog, rekaman jejak sejarah Anda akan tetap terkenang. Tak ada yang abadi selain tulisan. selamat menulis.